Jenny Rachman Jadi Artis Termahal Era 1980an, Dijuluki The Big Five

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:57 WIB
loading...
Jenny Rachman Jadi Artis Termahal Era 1980an, Dijuluki The Big Five
Apa kabar artis senior Jenny Rachman? Namanya memang sudah tidak asing di dunia perfilman Indonesia. Bahkan, salah satu artis yang dijuluki The Big Five. Foto/ Nurul Amanah.
A A A
JAKARTA – Apa kabar artis senior Jenny Rachman? Namanya memang sudah tidak asing di dunia perfilman Indonesia.

Di masa kejayaannya, Jenny Rachman termasuk salah satu artis yang dijuluki The Big Five.



The Big Five merupakan julukan yang diberikan untuk lima artis dengan bayaran termahal pada era 1977 hingga 1982, tonggak kebangkitan serta zaman keemasan perfilman Indonesia.

Nama Jenny Rachman kian meroket berkat perannya dalam film Gita Cinta dari SMA. Tokoh ikonik Ratna yang berpasangan dengan Galih (Rano Karno) dalam film itu pun begitu melekat dalam dirinya.

Sempat vakum selama lebih dari 20 tahun, Jenny Rachman sempat kembali muncul di layar lebar pada 2011 lewat film Dibawah Lindungan Ka'bah.

Jenny pun kembali menghilang, hingga akhirnya kembali muncul lewat film Air Mata di Ujung Sajadah yang akan dirilis 7 September 2023.

Jenny Rachman mengaku bahwa dirinya memang cukup selektif dalam memilih peran melainkan merasa begitu bertanggung jawab untuk tampil maksimal di dunia yang telah membesarkan namanya. Sehingga butuh waktu 11 tahun hingga akhirnya dia menemukan film dengan kisah yang menyentuh hatinya.

"Bukan nggak mau, aku tuh dari dulu bukannya nggak mau, tapi mungkin sebagai rasa tanggung jawab aku terhadap profesi sehingga aku agak sedikit selektif di dalam memilih peran," kata Jenny Rachman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)