Salma Salsabil hingga Kahitna Ikut Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Angklung di GBK

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 22:00 WIB
loading...
Salma Salsabil hingga Kahitna Ikut Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Angklung di GBK
Salma Salsabil hingga Kahitna ikut memecahkan rekor dunia pagelaran angklung terbesar yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini. Foto/Instagram Salma Salsabil
A A A
JAKARTA - Salma Salsabil hingga Kahitna ikut memecahkan rekor dunia pagelaran angklung terbesar yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Sabtu (5/8/2023).

Pemecahan rekor dunia pangelaran angklung terbesar ini diikuti oleh 15.110 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Mereka memainkan lagu nasional Berkibarlah Benderaku dan satu lagu internasional Wind of Changes. Pagelaran ini dipandu oleh Saung Angklung Mang Udjo.

Pada kesempatan ini, jebolan Indonesian Idol itu menyanyikan beberapa lagu. Satu di antaranya Rungkad yang dipopulerkan oleh Happy Asmara.

Saat lagu tersebut dinyanyikan membuat para pemain angklung heboh dan ikut berdendang. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menikmati suara Salma yang menyanyikan lagu tersebut.



Beberapa kali Jokowi terlihat menggoyangkan tangannya mengikuti alunan musik yang dinyanyikan pemilik nama asli Salma Salsabil Aliyyah Putri Mandaya ini.

Sementara Kahitna membius belasan ribu peserta angklung dengan lagu-lagunya. Beberapa lagu yang dibawakannya yakni Mantan Terindah dan Cantik.

Diketahui, pergelaran angklung tersebut menjadi bagian dari kegiatan menarik dalam rangka mendukung dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Pagelaran tersebut diinisiasi oleh Oase KIM (Oase Kabinet Indonesia Maju) dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)