Salma Salsabil Bawakan Rungkad di Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung, Bikin Jokowi Berdendang

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 22:30 WIB
loading...
Salma Salsabil Bawakan Rungkad di Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung, Bikin Jokowi Berdendang
Salma Salsabil membawakan lagu Rungkad di pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar. Suara penyanyi 21 tahun itu membuat Presiden Jokowi berdendang. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Salma Salsabil membawakan lagu Rungkad di pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar. Suara merdu penyanyi 21 tahun itu pun berhasil membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berdendang.

Presiden Jokowi terlihat begitu menikmati lagu Rungkad yang dibawakan oleh Salma . Beberapa kali Jokowi terlihat menggoyangkan tangannya mengikuti alunan musik yang dinyanyikan juara Indonesia Idol tersebut.

Selain Rungkad, pemilik nama asli Salma Salsabil Aliyyah Putri Mandaya ini juga menyanyikan beberapa lagu lainnya. Musisi lainnya yang juga ikut meriahkan acara ini adalah grup musik Kahitna yang membawakan lagu Mantan Terindah dan Cantik.





Sementara itu, pemecahan rekor dunia pangelaran angklung terbesar ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Sabtu (5/8/2023). Acara ini diikuti oleh lebih dari 15 ribu masyarakat dari berbagai elemen.

Mereka memainkan lagu nasional berjudul Berkibarlah Benderaku dan satu lagu internasional, Wind of Changes. Pagelaran angklung terbesar ini dipandu oleh Saung Angklung Mang Udjo.

Diketahui, pergelaran angklung tersebut menjadi bagian dari kegiatan menarik dalam rangka mendukung dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.



Pagelaran tersebut diinisiasi oleh Oase KIM (Oase Kabinet Indonesia Maju) dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)
pixels