Lagu Berkibarlah Benderaku Berkumandang di Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 23:30 WIB
loading...
Lagu Berkibarlah Benderaku Berkumandang di Pemecahan Rekor Dunia Pagelaran Angklung
Lagu nasional Berkibarlah Benderaku berkumandang di pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar. Acara ini diselenggarakan di GBK, Sabtu (5/8/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Lagu nasional Berkibarlah Benderaku berkumandang di pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar. Acara ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Sabtu (5/8/2023).

Sebanyak lebih dari 15 ribu masyarakat dari berbagai elemen mengikuti pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar ini. Mereka memainkan berbagai lagu.

Salah satunya Berkibarlah Bendera yang juga menjadi lagu pembuka di gelaran ini. Momen ini turut diabadikan akun Instagram @direktorat.sma.

Terlihat momen membanggakan saat lagu tersebut berkumandang dengan indah di GBK bersama alunan musik angklung. “Pergelaran angklung terbesar di dunia,” tulis akun itu dikutip Sabtu (5/8/2023).





Seluruh peserta pun berdiri saat lagu Berkibarlan Bendera menggema di GBK. Alunan angklung yang digoyangkan belasan ribu pemain itu berhasil membuat bangga masyarakat Tanah Air.

Setelah lagu Berkibarlan Bendera, lagu dari band rock asal Jerman, Scropion bertajuk Wind of Change juga dimainkan. Para hadirin ikut menikmati sekaligus khidmat menyaksikan gelaran konser angklung terbesar ini.

Diketahui, pergelaran angklung tersebut menjadi bagian dari kegiatan menarik dalam rangka mendukung dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodon (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut menghadiri acara ini. Mereka menyaksikan pemecahan rekor tersebut.



Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Salma Salsabil juga turut menjadi penampil. Dia membawakan sejumlah lagu sambil diiringi para pemain angklung di GBK.

Pagelaran tersebut diinisiasi oleh Oase KIM (Oase Kabinet Indonesia Maju) dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)