Punya Banyak Khasiat, Apakah Air Kelapa Muda Bisa Sembuhkan Asam Urat?

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:49 WIB
loading...
Punya Banyak Khasiat, Apakah Air Kelapa Muda Bisa Sembuhkan Asam Urat?
Apakah air kelapa muda bisa menyembuhkan asam urat? Pertanyaan ini kerap muncul di benak banyak orang. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Apakah air kelapa muda bisa menyembuhkan asam urat? Pertanyaan ini kerap muncul di benak banyak orang. Untuk tahu jawabannya, simak artikel berikut sampai tuntas ya!

Buah kelapa merupakan salah satu tanaman tropis yang unik. Sebab, di samping daging buah, airnya pun dapat langsung diminum tanpa harus diolah terlebih dulu. Keunikan ini ditunjang oleh sifat fisik dan komposisi kimia daging maupun air kelapa, terutama yang masih muda.

Buah kelapa muda diketahui memiliki komposisi gizi yang cukup baik. Antara lain mengandung asam lemak dan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan air kelapa selain bisa dijadikan minuman segar, juga mengandung bermacam-macam mineral, vitamin, gula, serta asam amino esensial.



Mengutip situs Kemenkes, Minggu (6/8/2023), air kepala muda dapat dikategorikan sebagai minuman ringan bergizi tinggi. Dibandingkan dengan minuman ringan lain, air kelapa yang mengandung nutrisi cukup baik merupakan minuman bergizi tinggi, higienis, dan alami serta telah terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

"Secara alami, air kelapa muda mempunyai komposisi mineral dan gula yang sempurna sehingga mempunyai keseimbangan elektrolit, sama dengan cairan tubuh manusia," tulis laman Kemenkes.

Air kelapa muda memiliki unsur kalium tertinggi, yakni mencapai 7.300 mg/l. Karena itu, air kelapa muda berperan penting dalam meningkatkan frekuensi buang air kecil dan membantu mengeliminasi obat-obat dan antibodi-antibodi lain yang biasanya digunakan pada kasus-kasus infeksi.

Masih ada lagi khasiat air kelapa, seperti di antaranya:

1. Mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

3. Mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)