6 Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Muda, Salah Satunya Turunkan Kadar Gula Darah

Rabu, 08 Februari 2023 - 07:40 WIB
loading...
6 Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Muda, Salah Satunya Turunkan Kadar Gula Darah
Air kelapa muda merupakan cairan bening dari dalam kelapa muda yang mengandung elektrotrolit, vitamin, dan mineral. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Air kelapa muda merupakan cairan bening dari dalam kelapa muda yang mengandung elektrotrolit, vitamin, dan mineral.

Sebagian besar orang mengonsumsi minuman satu ini di kala cuaca sedang sangat terik, atau karena rasanya sendiri yang enak dan menyegarkan, serta dipercaya dapat mengobati keluhan kesehatan.

Di negara tropis seperti Indonesia, minuman elektrolit satu ini bukan hal yang sulit untuk didapatkan. Lalu, apa saja manfaat air kelapa muda bagi tubuh? Berikut penjelasannya, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (8/2/2023).



1. Antioksidan

Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menetralkan stres oksidatif dan radikal bebas. Studi pada 2016 yang dilakukan uji coba pada tikus, hasilnya ditemukan bahwa air kelapa memiliki potensi tinggi untuk mengurangi gejala kolesterol.

2. Sehat untuk Ginjal

Minum air kelapa secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal. Menurut sebuah studi tahun 2018 pada peserta tanpa batu ginjal, air kelapa membantu menghilangkan lebih banyak sitrat, kalium, dan klorida saat buang air kecil.

Hal ini menunjukkan bahwa air kelapa dapat membantu melonggarkan batu di dalam organ ginjal atau mencegah pembentukannya.

Penelitian lain menunjukkan bahwa air kelapa dapat membantu mengurangi kerusakan ginjal karena diabetes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)