2 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Menggunakan Conditioner Rambut

Senin, 07 Agustus 2023 - 02:27 WIB
loading...
2 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Menggunakan Conditioner Rambut
Kesehatan rambut menjadi sangat penting untuk dijaga. Sayang, masih banyak yang salah dalam menjaga kesehatan rambut. Foto/ huffpost.
A A A
JAKARTA – Kesehatan rambut menjadi sangat penting untuk dijaga, khususnya bagi kaum wanita agar bisa mendukung penampilan dan kecantikan.

Sayang, masih banyak yang salah dalam menjaga kesehatan rambut. Salah satunya dengan menggunakan conditioner seusai keramas.



Hal ini tentu bisa membuat rambut malah menjadi rusak, bukan sehat. Nah, berikut ini kesalahan dalam menggunakan conditioner yang harus dihindari, dikutip Huffpost pada Senin (7/8/2023).

1. Mengaplikasikan conditioner dari akar rambut

Mengutip Tatum Neill, direktur kreatif untuk Aveda Arts & Sciences Institutes dan Elevate Hair, mengaplikasikan kondisioner rambut seharusnya di ujung rambut, bukan akar rambut. Neill pun menjelaskan jika pengaplikasian conditioner ini kebalikan dari sampo.

"Biasanya ketika kita memiliki kotoran dan minyak di rambut, itu ada di kulit kepala. Biasanya ketika kita memiliki kekeringan dan kerusakan pada rambut, itu ada pada ujung rambut,” ucap Neill.

Disimpulkan bahwa sampo berguna untuk membersihkan kotoran yang ada di kulit kepala, sementara conditioner berguna untuk melembabkan rambut. Dengan begitu, penggunaan conditioner tidak dari akar rambut.

“Anda memiliki sebum alami yang keluar setiap hari di bagian atas kepala Anda atau akarnya, seharusnya memiliki banyak minyak,” ucap Neill.

Hal tersebut menandakan bahwa akar kepala sudah lembab tidak membutuhkan conditioner.


2. Tidak boleh melewatkan conditioner

Walau merasa rambut sedang dalam keadaan baik-baik saja, jangan pernah untuk melupakan penggunaan conditioner.

“Saya tidak pernah keramas atau detoksifikasi rambut tanpa menambah kelembaban kembali," kata Ash Therese, direktur salon dan kepala penata gaya di The Bird House Salon di New York.

“Saya tahu untuk pemilik jenis rambut yang lebih halus, menggunakan conditioner atau leave-in conditioner membebani rambut mereka. Namun menurut pendapat saya, ada produk untuk semua orang,” ucap Ash Therese.

Dalam kesempatan ini, Ash Therese ingin semua orang merawat rambutnya dengan tidak lupa menggunakan conditioner yang dibilas atau leave-in conditioner (conditioner tidak dibilas).

Ash Therese juga menegaskan untuk tidak menggunakan produk sampo dan conditioner yang menjadi satu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)