Ini Pemenang Kompetisi Fashion yang Digelar ESMOD Jakarta

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:35 WIB
loading...
Ini Pemenang Kompetisi Fashion yang Digelar ESMOD Jakarta
ESMOD Jakarta sukses menggelar kompetisi fashion bertajuk Innovative Urbanwear Competition pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kompetisi pun telah menemukan pemenangnya. Foto/Arif Julianto
A A A
BANTEN - ESMOD Jakarta sukses menggelar kompetisi fashion bertajuk Innovative Urbanwear Competition di Omah Jati, Anyer, Banten pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kompetisi pun telah menemukan pemenangnya.

Di mana DESTRUCTIVE MIND by Victa Chin dan Teresa Candrasekar Pinilih memenangkan kategori ready to wear. Mereka mahasiswa semester 4 ESMOD Jakarta yang mana menampilkan karya dari bahan dasarnya 50 persen vegan leather, yang sustainable.

Salah satu juri yakni CEO Bell Living Lab Arka Irfani mengungkapkan rasa sukanya pada busana yang ditampilkan oleh Victa Chin dan Teresa Candrasekar itu.



"Aku seneng banget sama konsepnya, udah giat coatnya keren pas banget sama modelnya," kata Arka di Omah Jati, Anyer, Banten pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Victa Chin sebagai pemenang kompetisi ini menjelaskan proses persiapaanya selama kurang lebih satu bulan mempersiapkan putaran final pada Innovative Urbanwear Competition.

"Kita mulai dari konsep moodboard. Jadi kayak kita udah prepare banget, sampai kita ngirim proposal berupa desain ke Ideanation, itu penjurian pertama. Jadi setelah penjurian pertama selesai, dipiilihlah lima finalis salah satunya kita," jelas Victa Chin.



Selanjutnya, Victa mengungkapkan kesulitannya saat mengikuti kompetisi tersebut. Dia bersama rekannya, Teresa Candrasekar mengalami kesulitan ketika memilih bahan untuk digabungkan dengan bahan utama vegan leather.

"Dalam produksinya agak sulit, karena ini bahannya vegan, itu susah dijadikan. Jadi kita harus ngejait, bahannya juga agak tebal dan kaku," ungkap Victa Chin.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)