5 Hal Penting saat Belanja di Mal pada Masa Pandemi

Rabu, 29 Juli 2020 - 15:32 WIB
loading...
5 Hal Penting saat Belanja di Mal pada Masa Pandemi
Agar tidak tertular dari virus corona baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berbelanja di mal. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Mal dan pusat perbelanjaan telah dibuka sejak pertengahan Juni lalu. Kendati demikian, masyarakat diingatkan untuk tidak terlena. Protokol kesehatan tetap harus diterapkan, baik oleh tenant maupun pengunjung.

Selain itu, agar tidak tertular dari virus corona baru yang menyebabkan pandemi COVID-19, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berbelanja di mal. Salah satunya adalah, setiap orang harus memakai masker saat berada di tempat umum, termasuk di mal. Rekomendasi ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dari orang yang terinfeksi tetapi tidak menyadarinya karena mereka tidak menunjukkan gejala. ( )

Protokol kesehatan juga diterapkan oleh Hero Supermarket untuk kenyamanan dan keamanan belanja pelanggan. Berikut tips belanja nyaman dan sehat ala Hero berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (29/7).

1. Cuci Tangan dan Gunakan Hand Sanitizer
Pusat perbelanjaan telah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap area. Oleh karena itu, pastikan cuci tangan atau gunakan hand sanitizer sebelum memasuki toko dan setelah pergi. Anda juga harus menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memilih barang.

Mencuci atau membersihkan tangan sebelum dan sesudah memasuki toko adalah hal yang penting.

2. Gunakan Masker
Menggunakan masker merupakan salah satu bentuk pencegahan dari penularan COVID-19. Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi.

3. Jaga Jarak
Hero Supermarket telah menyediakan petunjuk untuk mengantre berjarak. Perhatikan selalu jarak aman Anda dengan pengunjung lain, dengan begitu dapat meminimalisir infeksi COVID-19.

4. Bayar dengan Non-Tunai
Usahakan melakukan pembayaran secara non-tunai, seperti halnya menggunakan kartu debit untuk mengurangi kontak langsung dengan uang kertas. Uang sendiri dapat menjadi sumber bakteri dan virus yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit . ( )

5. Buat Daftar Belanja yang Akan Dibeli
Membuat daftar belanja dapat membantu meminimalkan waktu belanja sehingga minim kontak dengan orang lain, produk, dan permukaan yang belum terjamin kebersihannya. Adapun agar Anda tetap merasa aman dan nyaman berbelanja, kunjungi mal di jam-jam yang tidak banyak orang.

Di sisi lain, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kebutuhan selama pandemi COVID-19, Giant juga menghadirkan program Harga Teman. Program ini terdiri dari bahan pokok, kue, produk rumah tangga, hingga olahraga.

"Harga Teman kali ini hadir dengan mengedepankan bahan-bahan pokok dan produk segar dari petani lokal untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam melewati masa-masa pandemi. Kami ingin memastikan setiap pelanggan bisa mendapatkan bahan pokok yang terjangkau dan berkualitas baik," kata Head of Marketing Giant Indonesia Tulus Prasetio.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)