Fakta Hetty Koes Endang Berhijab, 27 Tahun Tidak Ganti Model

Selasa, 08 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
Fakta Hetty Koes Endang Berhijab, 27 Tahun Tidak Ganti Model
Hetty Koes Endang memiliki gaya hijab yang konsisten dari tahun ke tahun. Foto/ Aldhi Chandra.
A A A
JAKARTA - Hetty Koes Endang tidak hanya memiliki suara yang merdu dan khas. Penampilannya pun memiliki ciri tersendiri. Salah satunya gaya hijab yang konsisten dari tahun ke tahun.

Hetty Koes Endang terkenal dengan model hijab ‘jambul’ yang selalu dikenakan di setiap penampilan.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Diamuk Lucinta Luna dan Tunangan Bulenya Gegara Bahas Transgender

Pelantun Merinding Bulu Romaku ini masih tetap konsisten dan fashionable mempertahankan gaya hijabnya itu.

Di balik model hijab Hetty Koes Endang yang ikonik, ternyata ada fakta-fakta unik di baliknya lho! Apa saja fakta menarik dari gaya hijab ikonik ala Hetty Koes Endang? Berikut informasinya.

1. Ogah Ganti Gaya Hijab

Satu lagi fakta unik dari gaya hijab Hetty Koes Endang ini adalah dirinya yang ogah mengganti gaya hijabnya. Nyaman dengan style hijab jambul selama bertahun-tahun, membuat Hetty menganggap gaya tersebut merupakan ikon sekaligus identitas dari dirinya.

“Tidak, gak bisa (diganti). Baju boleh ganti (model) tapi kerudung tidak boleh. Karena ini sudah trademark bunda,” tutupnya.

2. Mantap Berhijab sejak 1996

Hetty Koes Endang mantap berhijab usai dirinya pulang ibadah haji pada 1996 atau 27 tahun lalu. Sejak saat itu, wanita ini memutuskan menutup aurat juga mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab.

“Alhamdulillah dari situ lah bunda lihat di kaca (pakai hijab) dibikin gayanya dan jadi lah ikon,” ungkap Hetty kepada MNC Portal Indonesia, Senin (7/8/2023).

Mulanya, Hetty pun melakukan diskusi bersama sang suami untuk mengenakan hijab. Sejak saat itu, penyanyi lawas ini mantap mengenakan penutup kepala ini.



3. Bukan Rambut yang Jadi Jambul

Gaya hijab jambul ala Hetty Koes Endang ini juga mengundang parodi lucu dari masyarakat. Namun, banyak yang menduga bahwa jambul tersebut merupakan rambut Hetty yang ditata.

Hetty pun menjelaskan bahwa jambul tersebut bukanlah rambut, melainkan sebuah dalaman kerudung berbentuk topi. Hetty tak pungkiri bahwa banyak masyarakat yang beranggapan itu adalah rambutnya.

“Mereka gak tahu, disangkanya (jambul) itu rambut, padahal bukan. Jadi itu topi yang bunda buat sendiri,” katanya.

4. Butuh 30 Menit untuk Membuat Hijab ala Hetty Koes Endang

Penyanyi yang sudah lima dekade di industri musik ini pun menjelaskan membuat hijab ala dirinya tidak lah sulit. Hetty mengatakan hanya butuh waktu 30 menit untuk mendapat hijab ikonik ala dirinya itu.

“Nggak lama, ya paling lama 30 menit. Basic-nya kan bunda pakai bando, baru pakai topi, terus pakai hijabnya,” ujar Hetty.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)