Hetty Koes Endang Hobi Banget Minum Kopi, Ngaku Sehari Habis 12 Gelas

Selasa, 08 Agustus 2023 - 22:55 WIB
loading...
Hetty Koes Endang Hobi Banget Minum Kopi, Ngaku Sehari Habis 12 Gelas
Hetty Koes Endang rupanya sangat gemar minum kopi. Foto/Instagram Hetty Koes Endang
A A A
JAKARTA - Hetty Koes Endang rupanya sangat gemar minum kopi. Siapa sangka, wanita 66 tahun ini masih hobi mengonsumsi minuman berkafein itu meski di usia senja.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelantun lagu Aduh Manis ini. Ia mengatakan, begitu menyukai kopi hitam dan tak bisa menggantikannya dengan minuman lain.

“Nggak tahu juga ya (kenapa suka kopi). Jadi kalau dibeliin kopi tuh kayak minum air putih aja,” ungkap Hetty saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.



Tak tanggung-tanggung, Hetty bisa meminum kopi hingga 12 gelas sehari. Namun, penyanyi senior ini menegaskan kopi yang ia konsumsi adalah kopi hitam tanpa gula.

“Kalau nggak disetop sama Afi (anak Hetty) bisa 12 gelas (kopi) sehari. Tapi, nggak pakai gula ya, kopi hitam aja,” imbuh Hetty.

Meski begitu, kini Hetty mulai mengurangi kebiasaan tersebut dan rutin mengonsumsi air putih.

Walaupun gemar minum kopi, Hetty tetap menjaga kesehatannya dan mengakui tak pernah mengeluhkan nyeri lambung, yang mana sering dialami oleh para penikmat kopi.



“Bunda rutin check up, alhamdulillah insya Allah nggak kena asam lambung,” ungkapnya.

Selain rutin memeriksa kesehatan, Hetty juga mengaku terus menerapkan pikiran positif yang mana itu akan memengaruhi kondisi kesehatan fisiknya.

“Bunda rutin generan check up 6 bulan sekali. Nggak ada trik apa-apa, yang penting kita enjoy, pikiran positif karena akan ngaruh ke badan. Apalagi Bunda sudah berumur,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5584 seconds (0.1#10.140)