Desain Kemasan Album BTS Menangkan Penghargaan

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:26 WIB
loading...
Desain Kemasan Album BTS Menangkan Penghargaan
Desain kemasan album BTS memenangkan penghargaan dalam kategori merek dan komunikasi di Red Dot Design Award 2020. Foto/GC Images
A A A
JAKARTA - Desain kemasan album BTS memenangkan penghargaan dalam kategori merek dan komunikasi di Red Dot Design Award 2020. Kabar bahagia ini dibagikan langsung oleh agensi yang menaungi karir BTS, Big Hit Entertainment, pada Selasa (28/7).

Desain untuk seri album LOVE YOURSELF, LOVE YOURSELF: 承 'Her (2017), 轉 'Tear' (2018) dan 結 'Answer' (2018) diakui telah menyampaikan pesan penyanyi secara implisit dan alami.

"Melalui desain yang menampilkan bunga mekar dan layu, album ini menggambarkan sensasi cinta. Ini juga menyampaikan pesan bahwa mencintai diri sendiri adalah awal dari cinta sejati," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan. ( )

Mengutip Korean Times, dijelaskan bahwa Red Dot Design Award diluncurkan pada 1955. Ini merupakan salah satu kompetisi desain internasional paling bergengsi untuk desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain. Sekitar 7.000 karya dilaporkan diserahkan tahun ini.

Tahun lalu, LOVE YOURSELF: 轉 'Tear' menjadi album pertama yang mendapatkan nominasi Grammy untuk album rekaman terbaik.

BTS yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, memulai debut mereka pada 2013 dengan album bertajuk "2 COOL 4 SKOOL". BTS akan merilis single digital dalam bahasa Inggris pada 21 Agustus mendatang.

Sebelumnya, majalah dua bulanan yang didedikasikan untuk semua hal yang berhubungan dengan raksasa K-pop BTS telah diluncurkan di Italia. Ini sebagai cerminan dari meningkatnya popularitas boyband tersebut.

Rumah penerbitan Italia , Sprea SpA meluncurkan majalah, BTS, bulan lalu, dengan edisi peluncuran penuh warna yang terdiri dari sekitar 80 halaman yang menampilkan foto serta artikel tentang kegiatan mereka di masa lalu. Didirikan pada 1993, Sprea menerbitkan sekitar 50 majalah tentang berbagai topik mulai musik, sains, binatang, hingga perjalanan.

"BTS telah mencapai sukses besar di Italia. Kami percaya jumlah ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) di Italia mencapai puluhan ribu," kata seorang sumber di Sprea kepada Yonhap News Agency.

Seorang perwakilan Sprea menambahkan, majalah tersebut memenuhi permintaan penggemar yang terus bertambah akan berita dan koleksi terkait dengan band K-pop favorit mereka. ( )

Seorang perwakilan di Pusat Kebudayaan Korea di Italia mengatakan, mereka akan meninjau cara-cara untuk bekerja sama dengan Sprea. Lembaga ini telah didekati oleh Sprea untuk bekerja sama di masa depan.

"Kami berencana meninjau bidang kerja sama dengan potensi untuk mempromosikan hallyu atau budaya Korea secara luas," ujar sumber itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)