Dian Sastro Bintangi Serial Gadis Kretek, Berlatar 1960an

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:29 WIB
loading...
Dian Sastro Bintangi Serial Gadis Kretek, Berlatar 1960an
Dian Sastrowardoyo kembali memperkenalkan karya terbaru berjudul Gadis Kretek. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo kembali memperkenalkan karya terbaru berjudul Gadis Kretek. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

Serial Gadis Kretek yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di era 1960an.



Tidak banyak memberikan penjelasan mengenai alur cerita Gadis Kretek, teaser berdurasi 16 detik itu hanya menampilkan siluet Dian Sastro dalam kegelapan yang sedang menengadahkan tangannya dengan dibayang-bayangi oleh asap-asap tebal dari kretek yang terbakar.

Terlihat rempah-rempah seperti cengkeh dan tembakau berserakan di meja yang berada di hadapannya. Teaser ini seolah merepresentasikan kisah yang diangkat mengenai lika-liku kehidupan seorang gadis yang meracik kretek.

"Rempah, sejarah, dan cinta dalam satu kisah. Gadis Kretek mulai tayang 2 November 2023," tulis Dian dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Kamis (10/8/2023).

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.

Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Deretan aktor dan aktris kenamaan tanah air pun turut terlibat dalam serial ini, sebut saja Putri Marino, Ario Bayu, Tissa Biani, Arya Saloka, Sheila Dara, dan masih banyak yang lainnya.



Serial ini menitikberatkan pada kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang turut menyeret mereka dalam peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Kisah bermula saat Soeraja yang merupakan pemilik pabrik kretek Djagad Raya yang sedang sekarat. Ia memiliki keinginan yang mencengangkan, bertemu perempuan yang bukan istrinya Jeng Yah (Dasiyah) Ketiga anak Soeraja, yakni Lebas, Karim, dan Tegar tetap berusaha mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Pulau Jawa.

Pertemuan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) mengantarkan mereka untuk memulai perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)