Ajang Edukasi Masyarakat untuk Berolahraga, Guardian Run Siap Digelar Oktober

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:40 WIB
loading...
Ajang Edukasi Masyarakat untuk Berolahraga, Guardian Run Siap Digelar Oktober
Guardian akan menggelar Guardian Run, ajang lari yang dikemas dengan konsep Fun Run yang terbuka secara umum dan bisa diikuti oleh siapa saja. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Salah satu olahraga yang kerap dilakukan adalah jalan cepat atau lari santai yang menyenangkan.

Hanya, banyak orang yang hanya sebatas menyadari pentingnya olahraga namun tidak melakukannya. Karena itu sangat diperlukan edukasi sekaligus aktivitas nyata untuk olahraga menjadi kebiasaan dan gaya hidup.

Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan, coba memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan dan terjangkau.

Head of Marketing Guardian Indonesia Malvin Tarigan mengatakan, pihaknya akan mengadakan Guardian Run yaitu ajang lari yang dikemas dengan konsep Fun Run yang terbuka secara umum dan bisa diikuti oleh siapa saja.

Ini merupakan bentuk edukasi agar masyarakat menjaga kebugaran tubuh lewat aktivitas olahraga. Kegiatan lari, menurut Malvin, menjadi salah satu pilihan olahraga favorit masyarakat.

Guardian Run dikemas dengan tema #DekatdiGuardian. Ini sebagai wujud komitmen kehadiran Guardian layaknya teman yang selalu hadir dan dekat dengan masyarakat. Event Guardian Run akan berlangsung pada 1 Oktober 2023 di kawasan SCBD lot 8 Jakarta.

"Guardian Run dibagi menjadi 2 kategori yaitu 3,3 km dan 5 km yang dikemas dengan menyenangkan sehingga peserta tidak diwajibkan berlari secara penuh dan dapat berlari kecil atau berjalan dengan santai," jelas Malvin, Kamis (10/8/2023).

Guardian Run, lanjut Malvin, merupakan edukasi dalam bentuk olahraga. Meskipun ini kali pertama diselenggarakan, sekaligus momen spesial hari jadi Guardian yang ke-33, namun dia yakin acara ini sangat dinantikan.

Malvin optimistis, dengan partisipasi dan dukungan masyarakat, Guardian Run nantinya akan menjadi event olahraga yang selalu ditunggu setiap tahun.

Agar edukasi lewat aksi nyata ini menarik minat masyarakat, Guardian menggandeng IRACE Indonesia sebagai race management yang sudah berkompeten dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga.

Selain itu, event juga melibatkan beberapa komunitas lari seperti MetaRun, Skolari, PLDB, Bekasi Runners, dan Thunder Light Jakarta.

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga, Guardian Run juga mengedukasi masyarakat untuk berlari dengan benar dan nyaman.

"Guardian Run juga akan diikuti oleh pelari profesional, beberapa komunitas lari, influencer, serta artis kenamaan untuk menghibur para peserta. Ini merupakan konsep lari yang menyenangkan dan nyaman serta menerapkan #SafeRunning," pungkas Malvin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)