Panji Petualang Idap Diabetes hingga Kurus, Imun Sempat Turun Gegara Digigit Ular Kobra

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 10:02 WIB
loading...
Panji Petualang Idap Diabetes hingga Kurus, Imun Sempat Turun Gegara Digigit Ular Kobra
Panji Petualang mengidap diabetes hingga membuat tubuhnya kurus. Presenter yang akrab dengan ular itu mengatakan penyakit yang diidapnya keturuan sang ayah. Foto/Instagram Panji Petualang
A A A
JAKARTA - Panji Petualang mengidap diabetes hingga membuat tubuhnya kurus. Presenter yang akrab dengan ular itu mengatakan bahwa penyakit yang diidapnya karena faktor keturuan dari sang ayah.

Diabetes yang dialami Panji semakin parah karena gaya hidupnya yang tidak sehat. Pria 34 tahun tersebut mengaku tidak menjaga asupan makanannya sehingga membuat kadar gula darah dalam tubuh naik.

"Badan saya sekarang makin kurus awalnya gejala diabetes ada history dari bapak diabetes. Jadi nurun ke saya," kata Panji dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Jumat (11/8/2023).

"Pola makan saya sempat nggak bener. Akhirnya gula darah saya naik dan bikin badan drop," lanjutnya.



Panji pun merasakan sejumlah gejala diabetes, dari tubuh yang terasa lemas hingga berat badan turun drastis. Namun, Panji kini tengah menjalani pengobatan demi kembali pulih seperti sebelumnya.

"Sering lemas, berat badan turun drastis. Sekarang lagi mulai terapi," jelas Panji.

Namun, pada Mei 2023 imun atau daya tahan tubuh Panji mendadak turun. Kondisi ini disebabkan karena kelingling kanannya digigit ular kobran peliharaanya.

Bisa dari gigitan ular itu juga membuat kelingling Panji melepuh. Selain itu, tangan Panji kini terlihat lebih kecil dari tangan satunya.



"Kemarin imun drop pas kena gigitan ular itu. Langsung di situ drastis banget karena kena diabetes," ujar Panji.

"Imun saya rontok juga karena bisa king kobra sampai tangan melepuh. Alhamdulillah Allah jaga saya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)