Sally Marcellina Ungkap Beda Syuting Zaman Dulu dan Sekarang, Salah Satunya soal Disiplin Artis

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:05 WIB
loading...
Sally Marcellina Ungkap Beda Syuting Zaman Dulu dan Sekarang, Salah Satunya soal Disiplin Artis
Sally Marcellina akhirnya berkesempatan untuk kembali merasakan suasana syuting film dengan terlibat dalam film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Foto/Tangkapan Layar YouTube TS Media
A A A
JAKARTA - Sally Marcellina akhirnya berkesempatan untuk kembali merasakan suasana syuting film dengan terlibat dalam film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Kembali setelah 20 tahun vakum, Sally selama ini mengaku sedang menjajal profesi lain yakni berjualan baju demi menghidupi anak-anaknya.

Sally Marcellina melakukan debut akting pada 1985 melalui serial remaja televisi Aku Cinta Indonesia. Namanya semakin bersinar usai didapuk sebagai bintang utama film Macan Kampus pada 1987 dan beradu akting dengan Rano Karno. Ia juga menjadi bagian dari para wanita cantik yang menghiasi film Warkop DKI yang amat legendaris.

Melalui film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Sally Marcelina seolah mengenang kembali masa-masa berada di lokasi syuting yang dulu menjadi rutinitasnya sehari-hari. Tentu ada perbedaan yang dirasakannya saat menjalani proses syuting saat ini.



Dalam sebuah podcast bersama Luna Maya, bintang utama film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, artis 54 tahun itu berbagi cerita mengenai perbedaan signifikan yang dirasakannya saat kembali menjalani proses syuting saat ini.

Di era '80 dan '90-an, Sally Marcellina mengungkapkan, seorang aktor atau aktris selalu disiplin dan tepat waktu ketika datang ke lokasi syuting. Ia dan rekan-rekannya selalu takut ketika datang terlambat. Berbeda dengan apa yang dirasakannya saat ini, di mana terkadang aktor dan aktris bisa jauh lebih galak dan terkesan tak takut dengan produser ataupun sutradara.

Hal itu diamini oleh Taskya Namya yang turut hadir dalam podcast tersebut. Ia mengaku salut dengan etos kerja para artis senior yang ditemuinya saat di lokasi syuting, di mana mereka selalu on time, sangat menghargai waktu.

Satu hal lagi yang membuat Luna Maya dan Taskya Namya salut bukan main adalah kisah Sally Marcellina soal kebiasaan artis lawas yang selalu menghafalkan skenario sebelum proses syuting berlangsung. Sehingga ketika syuting dimulai, mereka tidak memerlukan skenario lagi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)