Mengudara 3 Agustus, KDI 2020 Bakal Berlangsung Berbeda

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:50 WIB
loading...
Mengudara 3 Agustus, KDI 2020 Bakal Berlangsung Berbeda
MNCTV akan mulai menayangkan KDI 2020 pada 3 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB. / Foto: SINDOmedia/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV . Sebagai stasiun televisi yang menjadi rumahnya dangdut Indonesia, KDI 2020 akan mulai tayang pada 3 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB dan menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

(Baca juga: Selamat! Ini Dia 20 Peserta yang Akan Berlaga di KDI 2020 )

Setelah mengikuti seleksi yang ketat melalui audisi online, kurang lebih 6.000 peserta telah tersaring menjadi 20 peserta yang akan melaju dalam babak kontes KDI 2020 .

Ke-20 peserta tersebut antara lain Nando dari Bekasi, Haviz (Dumai), Jojo (Palembang), Risa (Garut), Tanjung (Pontianak), Elsa (Tasikmalaya), Aiman (Bandung), Sarah (Bekasi), Wahid (Sidoarjo), Genia (Bandung), Icha (Tangsel), Cindy (Sulawesi), Wina (Ciamis), Rahman (Bogor), Jelita (Sukabumi), Gita (NTB), Reka (Garut), Silvi (Pasuruan), Putra (Kediri), dan Laila (Sidoarjo).

Para kontestan KDI 2020 disambut oleh tim MNCTV untuk diberikan pengarahan. Tak hanya itu, sebagai tanda mereka menjadi bagian dari keluarga KDI 2020 , mereka mendapat kalungan bunga dari MNCTV .

D itengah pandemi seperti ini, protokol kesehatan menjadi hal yang harus diperhatikan. "Karena kita di tengah pandemi, kita audisi melalui online dan kerjasama dengan Metube," ujar Produser KDI 2020 , Maartvi Djati saat acara Welcoming KDI di MNC Studios, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Maartvi, audisi melalui online memiliki tantangan tersendiri, mulai dari gadget yang dimiliki masing-masing calon peserta hingga koneksi internet pada saat melakukan Zoom.

Di sisi lain, ada yang berbeda dalam gelaran KDI 2020 . Di tahun ini, KDI menyajikan double judges. Akan ada tiga pasang juri, mereka adalah Ivan Gunawan dan Oky Lukman, Iis Dahlia dan Danang, yang terakhir Ayu Ting Ting dan Nita Thalia. Proses penjurian artis juga menjadi hal yang baru dari gelaran KDI 2020 .

(Baca juga: Studi: Orang Narsis Cenderung Abaikan Pedoman Pandemi )

"Kita menggunakan tampilan yang berbeda mulai dari stage, tata cahaya, LED dan lainnya. Nantinya pada saat kontes KDI , tim KDI akan menyajikan konsep kontes yang berbeda dari lainnya. Mulai dari teknologi yang di-upgrade, LED, pemilihan lagu hingga penampilan kontestan itu sendiri," tutup Maartvi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)