10 Suplemen yang Bisa Mengobati Asam Urat, Alami Hilangkan Nyeri Sendi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:05 WIB
loading...
10 Suplemen yang Bisa Mengobati Asam Urat, Alami Hilangkan Nyeri Sendi
Suplemen yang bisa mengobati asam urat sangat beragam. Beberapa di antaranya alami dan dipercaya dapat mengobati serangan asam urat atau mencegahnya terjadi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Suplemen yang bisa mengobati asam urat sangat beragam. Beberapa di antaranya alami dan dipercaya dapat mengobati serangan asam urat atau mencegahnya terjadi sejak awal.

Namun sebelum Anda mengonsumsi suplemen ini, tanyakan kepada dokter. Penting untuk mendiskusikan suplemen apa pun yang mungkin ingin Anda coba seandainya bisa berinteraksi dengan obat asam urat yang sudah diminum.

Asam urat sendiri merupakan radang sendi yang dapat kambuh tiba-tiba, menyebabkan nyeri, kemerahan, dan bengkak pada persendian. Ini dapat mempengaruhi satu sendi pada satu waktu atau beberapa sendi, dan cenderung terjadi terutama di jempol kaki.

Suplemen yang Bisa Mengobati Asam Urat



Berikut suplemen yang bisa mengobati asam urat dilansir dari Health Line, Minggu (13/8/2023).



1. Vitamin C


Vitamin C adalah vitamin esensial yang membantu tubuh membangun, memperbaiki, dan memelihara jaringan yang sehat. Juga dikenal sebagai asam askorbat, vitamin C adalah antioksidan. Artinya, ini membantu tubuh mempertahankan diri dari molekul radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan.

Namun, ketika berbicara tentang asam urat, kegunaannya tampaknya bergantung pada apakah Anda sudah menderita asam urat.Penelitian memang menunjukkan bahwa vitamin C dapat bermanfaat dalam pencegahan asam urat.

2. Susu Bubuk Skim


Tinjauan pada 2014 mengamati penelitian yang melibatkan penggunaan susu bubuk skim untuk mengatasi gejala asam urat. Menurut penelitian, mengonsumsi susu skim yang diperkaya tidak menghilangkan asam urat, tetapi memperbaikinya.

Orang yang menambahkan susu bubuk skim yang diperkaya ke dalam makanan mereka mengalami serangan asam urat sekitar 2,5 lebih sedikit per tahun. Penelitian pada 2012 mencatat bahwa orang yang menggunakan susu bubuk skim mengalami lebih sedikit rasa sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)