7 Manfaat Minum Air Kelapa saat Hamil, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:10 WIB
loading...
7 Manfaat Minum Air Kelapa saat Hamil, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah Tinggi
Manfaat minum air kelapa saat hamil sangat beragam. Minuman ini mengandung nutrisi tanpa lemak jenuh yang Anda temukan di banyak makanan berbahan dasar kelapa. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum air kelapa saat hamil sangat beragam. Minuman nabati ini mengandung banyak nutrisi tanpa lemak jenuh dosis tinggi yang akan Anda temukan di banyak makanan berbahan dasar kelapa lainnya.

Air kelapa menyegarkan dan enak, tetapi sains belum secara meyakinkan mengaitkannya dengan klaim kesehatan yang dramatis. Namun, minuman ini memang mengandung beberapa nutrisi penting dan memiliki manfaat khusus jika dikonsumsi saat hamil .

Biasanya, makanan atau minuman yang masuk dalam daftar tidak aman untuk dikonsumsi saat hamil yang berpotensi menimbulkan pertumbuhan bakteri berbahaya. Karena alasan ini, banyak calon ibu bertanya-tanya apakah air kelapa aman untuk diminum.

Manfaat Minum Air Kelapa saat Hamil



Berikut manfaat minum air kelapa saat hamil dilansir dari Health Line, Minggu (13/8/2023).



1. Menghidrasi


Air kelapa bisa menjadi pilihan selama kehamilan, karena menghidrasi dan menyediakan elektrolit. Jika Anda merasa kering, minuman ini bukanlah pilihan yang buruk untuk tetap terhidrasi.

2. Mengganti Elektrolit yang Hilang Akibat Mual


Ketika mual dan muntah membuat Anda tidak bisa menghitungnya, elektrolit air kelapa yakni kalium, natrium dan magnesium dapat membantu sistem menjadi stabil. Wanita dengan hiperemesis gravidarum, bentuk ekstrim dari mual di pagi hari sering membutuhkan elektrolit tambahan untuk mengganti akibat muntah yang berlebihan.

3. Mengisi Kembali Cairan yang Hilang


Demikian pula, jika mual di pagi hari membuat Anda terus-menerus membuang cairan. Penting untuk mengisi kembali simpanan cairan tubuh. Air kelapa adalah salah satu minuman yang akan melakukannya tanpa banyak tambahan gula.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)