Bikin Kantong Tambah Tebal, Ini 6 Bisnis Ruben Onsu yang Sedang Ulang Tahun ke-40

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:39 WIB
loading...
Bikin Kantong Tambah Tebal, Ini 6 Bisnis Ruben Onsu yang Sedang Ulang Tahun ke-40
Ruben Onsu tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada hari ini, 15 Agustus 2023. Foto/Instagram Ruben Onsu
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada hari ini, 15 Agustus 2023. Inilah sejumlah bisnis yang dia geluti hingga bikin kantong makin tebal.

Hingga kini memang belum ada data resmi yang mencatat jumlah kekayaan yang dimiliki Ruben Onsu. Hanya, Ruben pernah masuk dalam daftar Alpha Under 40 yang dirilis oleh majalah ternama High End.

Daftar itu diberikan oleh High End kepada sosok yang berprestasi dari sisi pekerjaan, bisnis, dan humanitarian. Ya, di tengah kekayaannya yang melimpah. suami Sarwendah ini selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan.



Meski tidak ada informasi mengenai jumlah uang yang dimiliki Ruben Onsu, masih ada sedikit informasi melalui kanal YouTube milik Raffi Ahmad, RANS. Saat ktu Raffi Ahmad mengatakan saldo ATM Ruben Onsu mencapai Rp27 miliar. Itu baru satu ATM, belum ATM-ATM dari bank lain yang dimiliki Ruben Onsu.

"Nggak itu becanda aja. Uang tepung ayam," kata Ruben Onsu saat itu.

Tepung ayam yang dimaksud oleh Ruben Onsu tak lain adalah bisnis yang dia kelola hingga kini. Menariknya, Ruben Onsu sudah memiliki banyak bisnis yang membuat kantongnya semakin tebal. Ini dia daftarnya, yang dirangkum Selasa (15/8/2023).

1. Onsu Pangan Perkasa (OPP)

PT Onsu Pangan Perkasa (OPP) disebut sebagai kekayaan pertama Ruben Onsu. Perusahaan ini bergerak di bidang kuliner yakni makanan cepat saji.

Dibangun pada 2017, perusahaan ini mengeluarkan salah satu produk bernama Geprek Bensu.

Geprek Bensu yang ikut dikelola oleh sang adik, Jordi Onsu, telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia bahkan hingga ke Malaysia dan Hongkong.

2. Bensunda

Masih di bidang kuliner, kekayaan Ruben Onsu juga diketahui berasal dari bisnis makanan Sunda miliknya.

Bensunda adalah rumah makan khas Sunda yang terletak di Gandaria, Jakarta Selatan. Rumah makan ini menawarkan konsep all you can eat dengan sajian menu yang berbeda setiap hari.

Di sini Anda bisa mencicipi aneka macam menu mulai dari sop buntut, iga, ayam hingga bebek yang diolah dengan bumbu cabe ijo, sambal matah, rica-rica, dan penyetan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)