Cicipi Kuliner Nusantara Legendaris Asli dari Asalnya di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:59 WIB
loading...
Cicipi Kuliner Nusantara Legendaris Asli dari Asalnya di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta
Mal Ciputra Jakarta menggelar event kuliner Kampoeng Legenda 2023 sepanjang 9 hingga 20 Agustus 2023. Foto/SINDOnews/MG/Zulfa Zakariyya
A A A
JAKARTA - Mal Ciputra Jakarta menggelar event kuliner Kampoeng Legenda 2023 sepanjang 9 hingga 20 Agustus 2023.

Kampoeng Legenda adalah acara tahunan yang sudah terselenggara delapan kali berturut-turut. Dalam Kampoeng Legenda 2023 ini dihadirkan beragam jenis kuliner Indonesia yang legendaris agar masyarakat Jakarta bisa lebih mengenal khazanah masakan dari berbagai daerah di Nusantara.

“Kita merancangnya bersama Jiiscomm selaku EO. Dalam hal ini kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari kuliner atau pasar kuliner yang ada di tempat lain," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto pada pembukaan Kampoeng Legenda 2023 belum lama ini.



"Jadi kita ada tiga filosofi yang selalu diterapkan dalam Kampoeng Legenda. Pertama, harus legendaris. Kedua autentik dan terakhir yang paling penting asli dari lokasinya. Itulah yang kita berikan. Dalam hal ini kita selalu berkomitmen dan konsisten menyelenggarakan Kampoeng Legenda,” tambahnya.

Setiap tahun Kampoeng Legenda menghadirkan kuliner-kuliner yang baru dan berbeda. Tahun ini, sekitar 60 penjaja kuliner dari berbagai daerah didatangkan ke Mal Ciputra Jakarta. Antara lain Warung Mak Beng, Babi Guling Bu Ning Bali, Asem-Asem Koh Liem Semarang, Nasi Pindang Kudus Gajah Mada Semarang, Gudeg Mbah Projo Yogyakarta, Tengkleng Gajah Jogja Yogyakarta, dan Ganep’s Tradisi Solo.

“Setiap tahun kita selalu membawa tenant-tenant yang baru. Tahun ini yang barunya jauh lebih banyak. Dari Bali kita bawa empat, spesialnya itu ada Mak Beng sampai Babi Guling Bu Ning," beber CEO Jiiscomm Febriyant Rachmat di kesempatan yang sama.

"Cukup sulit untuk menyakinkan mereka agar hadir di Jakarta. Ada penekanan khusus, nggak cepet juga. Tapi kalau misalkan mereka punya generasi ketiga, yang lebih muda, kita lebih enak membawanya,” pungkas dia. MG/Zulfa Zakariyya
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)