Profil Salma, Juara Indonesian Idol yang Akan Nyanyi di Istana Negara dalam HUT ke-78 RI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 09:00 WIB
loading...
Profil Salma, Juara Indonesian Idol yang Akan Nyanyi di Istana Negara dalam HUT ke-78 RI
Salma Salsabil atau Salma kerap mencuri perhatian sejak dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol 2023 hingga keluar sebagai juara. Foto/Instagram Salma
A A A
JAKARTA - Salma Salsabil atau Salma Idol kerap mencuri perhatian sejak dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol 2023 hingga keluar sebagai juara. Banyak yang penasaran dengan profil gadis asal Jawa Tengah tersebut.

Bakat menyanyi yang luar biasa berhasil mengantarkan Salma ke gerbang kesuksesan. Pencapaian terbaru, Salma didapuk untuk bernyanyi di Istana Negara dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Hal itu terungkap dari unggahan di Instagram Story pribadi Salma. Gadis asal Probolinggo itu terlihat sedang latihan di Istana Negara.



Untuk mengenal lebih jauh sosok Salma Salsabil, berikut profilnya.

Profil Salma

Salma Salsabil lahir di Probolinggo pada 12 Februari 2002 dengan nama lengkap Salma Aliyyah Putri Mandaya. Salma Salsabil diketahui hobi bernyanyi sejak kelas 1 SD.

"Aku sudah mulai suka menyanyi, mungkin sejak kelas 1 SD kali ya," kata Salma, dikutip dari kanal YouTube Indonesian Idol 2023, Rabu (16/8/2023).

Selain berkarier sebagai penyanyi, Salma juga tengah sibuk mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan penyajian musik.

Saat mengikuti audisi Indonesian Idol, Salma baru berusia 20 tahun. Dara 21 tahun itu belum lama ini juga tampil di festival musik Prambanan Jazz.

Nyanyi di Depan Presiden Jokowi

Prestasi Salma semakin cemerlang saat ia mendapat kesempatan bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi dalam acara pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, beberapa waktu lalu. Juara Indonesian Idol Season 12 itu membawakan lagu milik Happy Asmara berjudul Rungkad.

Salma sukses membuat semua orang yang ada di GBK, termasuk Presiden Jokowi, ikut bergoyang kecil sambil duduk dan memainkan tangannya.


Akan Tampil di Istana Negara

Kini, Salma kembali membuat para penggemar bangga lantaran ia menjadi salah satu yang diundang ke Istana Negara pada 17 Agustus besok.

Salma akan memeriahkan upacara kemerdekaan Indonesia ke-78 mendatang. Selain Salma, ada pula Putri Ariani yang akan pertama kali tampil di Istana Negara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)