Pengantin Wanita Berkumis Tebal Dirias MUA Jadi Cantik Manglingi, Ternyata Ini Rahasianya

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:12 WIB
loading...
Pengantin Wanita Berkumis Tebal Dirias MUA Jadi Cantik Manglingi, Ternyata Ini Rahasianya
Belum lama ini viral sebuah video pengantin wanita berkumis tebal di TikTok. Foto/TikTok @jupemakeup
A A A
JAKARTA - Belum lama ini viral sebuah video pengantin wanita berkumis tebal di TikTok. Pasalnya, penampilan pengantin tersebut berhasil disulap menjadi cantik paripurna berkat polesan tangan sang make-up artist (MUA).

Bahkan, kumis tebal pengantin berhijab itu berhasil ditutupi dengan pulasan makeup. Video tersebut pertama kali dibagikan oleh sang MUA melalui akun TikToknya, @jupemakeup.

Dalam video yang dibagikan, sang MUA tampak menampilkan wajah pengantin wanita tersebut sesaat sebelum di-make-up. Selain memiliki kumis yang cukup tebal, wanita tersebut juga tampak memiliki dua alis yang cukup lebat.

“Pengantin jupe kali ini Berkumis,” tulis sang MUA, dalam keterangan video, dikutip Rabu (16/8/2023).



Ia juga sengaja tidak mencukur kumis tebal si pengantin wanita, mengingat hal tersebut justru bisa membuat kumis halus yang tebal akan semakin kasar saat kembali tumbuh.

“Bagian kumis itu jupe nggak berani cukur. Pasti tumbuhnya makin kasar,” lanjutnya.

Meski tidak mengabadikan proses memulas make-up ke pengantin wanita berkumis tebal itu, sang MUA lantas membagikan video hasil dari riasannya. Terlihat, penampilan wanita tersebut tampak pangling dengan make-up serta busana pengantin khas adat Minang, lengkap dengan hiasan suntiang di kepalanya.

Ajaib, kumis tebal si wanita tidak terlihat berkat make-up yang diaplikasikan oleh MUA. Pengantin wanita tersebut tampak cantik dengan warna foundation terang yang dipadukan dengan rona blush on berwarna merah, serta lipstik yang juga berwarna merah merona.

Di kesempatan berbeda, MNC Portal berhasil menghubungi sang MUA. MUA asal Pariaman, Sumatera Barat, itu mengungkapkan bahwa ia merias calon pengantin wanita berkumis tersebut pada 11 Desember 2022 di Koto Bangko, Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera barat.


Pengantin Wanita Berkumis Tebal Dirias MUA Jadi Cantik Manglingi, Ternyata Ini Rahasianya

Foto/TikTok@jupemakeup

Saat itu, sang pengantin wanita memakai konsep make-up bold adat Minang sesuai dengan kebaya yang dikenakanannya.

Julia lantas memberikan tips yang menjadi kunci keberhasilan make-up bagi wanita yang wajahnya cenderung berbulu atau berkumis. Salah satunya dalam hal pengaplikasian fondation dan bedak yang tidak boleh terlalu tebal di bagian yang berbulu.

“Sebenarnya tips make-up untuk wajah yang berbulu itu sama seperti make-up pada orang yang wajahnya nggak banyak bulu ya,” ungkapnya.

“Cuma pas make-up di bagian yang banyak bulu, sebaiknya agak ditipisin foundation dan bedaknya. Soalnya kalau tebal justru nanti make-up-nya malah menggumpal,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)