5 Tahapan Pasangan untuk Hubungan Harmonis

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:06 WIB
loading...
5 Tahapan Pasangan untuk Hubungan Harmonis
Ketika orang jatuh cinta, mereka mengalami banyak perubahan, baik secara mental maupun fisik. Semua perubahan ini dapat didefinisikan dalam 5 tahap. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ketika orang jatuh cinta, mereka mengalami banyak perubahan, baik secara mental maupun fisik. Semua perubahan ini dapat didefinisikan dalam 5 tahap dan tahap-tahap ini menunjukkan fase cinta yang berbeda satu sama lain.

Sebagian besar pasangan melewati tahap-tahap ini dan akhirnya, itulah yang membuat hubungan semakin kuat dan intens. Tahapan ini juga membantu mereka menjadi dewasa sebagai mitra. Lalu, tahapan apa yang dilalui pasangan dalam suatu hubungan? Seperti dilansir Pink Villa, berikut ulasannya.

1. Fase bulan madu
Ini sering dianggap sebagai bagian terbaik dari hubungan apa pun yang terjadi tepat setelah bertemu orang tersebut untuk pertama kalinya atau berada dalam hubungan tersebut. Ketika dua orang tergila-gila satu sama lain, itu adalah awal yang positif untuk ikatan mereka. Anda tidak bisa berhenti memikirkan orang itu. Tahap ini sering dikenal sebagai fase bulan madu .

2. Kenyamanan
Setelah fase bulan madu, datanglah tahap kenyamanan. Dalam situasi ini, tubuh Anda menjadi tenang dan neurokimia dilepaskan. Anda merasa nyaman dengan orang itu dan ingin lebih mengenalnya.

3. Mempertanyakan
Pada fase ini, Anda mulai berpikir tentang komitmen Anda. Anda ingin membuat keputusan untuk masa depan hubungan. Anda bertanya tentang hubungan Anda untuk membuatnya lebih sehat dan lebih bahagia. (Baca juga: Perdana, Chanyeol EXO Main Film ).

4. Kerentanan
Fase ini adalah tentang menjadi rentan satu sama lain. Selama periode ini, Anda saling kenal dengan baik. Anda tidak perlu menyaring pikiran Anda sebelum mengatakan. Anda dapat berbagi apa saja dengan dia dan saling melengkapi.

5. Stabilitas
Pasangan sangat senang pada tahap ini. Keterikatan dan kepercayaan ada dalam ikatan. Ini adalah tahap di mana tanggung jawab muncul. Kalian berdua saling menjaga dan memberikan dukungan emosional yang konstan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)