Tantangan Mencari Papuan Bass Ikan Langka yang hanya Ada di 2 Negara, Salah Satunya Indonesia

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 23:03 WIB
loading...
Tantangan Mencari Papuan Bass Ikan Langka yang hanya Ada di 2 Negara, Salah Satunya Indonesia
Mencari papuan bass ternyata tidak mudah. Pasalnya Jenis ikan ini sangat langka dan hanya ada di dua negara saja. Salah satunya di Indonesia. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Mencari papuan bass ternyata tidak mudah. Pasalnya Jenis ikan ini sangat langka dan hanya ada di dua negara saja. Hal itu diungkap Founder Papuan Bass Enthusiast Fishing Charter Agung Syakirul atau akrab disapa Captain Jack ini.

"Jadi papuan bass ini hanya ada di dua negara, yaitu Indonesia dan Papua Nugini," kata Jack dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertemakan 'Hobi Mengedukasi dan Bermain ke Tengah Lautan' Jumat, (18/8/2023).

Jack mengatakan bahwa teman-temannya di sejumlah negara jika ingin menemukan jenis ikan ini, maka harus pergi ke kedua negara tersebut.

Tidak hanya itu saja, bagi pecinta laut khususnya mereka yang tergabung ke dalam Papuan Bass Enthusiast Fishing Charter berlomba-lomba mengabadikan potret bersama jenis ikan ini.

"Teman-teman saya di all of the world harus mencari kedua negara ini. Jadi di dunia sport fishing, orang-orang itu berlomba-lomba untuk breaking record mencari spesies ini," terangnya.

Hal yang menarik lainnya, kata Jack dari ikan ini adalah papuan bass selain sangat langka juga mempunyai tenaga yang sangat besar. Sehingga bagi para pemburunya menjadi tantangan tersendiri.

Selain itu, jenis ikan tersebut juga bisa hidup di dua jenis air yaitu air payau dan sungai, sehingga jadi tantangan sangat besar untuk mencarinya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)