5 Minuman Pembersih Ginjal, Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 10:10 WIB
loading...
5 Minuman Pembersih Ginjal, Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh
Minuman pembersih ginjal mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Proses detoksifikasi ini dapat membantu membersihkan ginjal sehingga terjaga kesehatannya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minuman pembersih ginjal mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Proses detoksifikasi ini dapat membantu membersihkan ginjal sehingga organ ini tetap terjaga kesehatannya.

Membersihkan ginjal adalah proses yang sederhana, dan tidak memerlukan persediaan alat atau bahan khusus. Sebab, hanya minum air adalah langkah pertama untuk membersihkan ginjal secara efektif.

Tanpa diet seimbang, cukup minum, dan pembersihan tubuh, racun dapat menumpuk dan memengaruhi fungsi ginjal, hati, dan organ di sekitarnya. Kondisi ini bahkan dapat menyebabkan batu ginjal dan masalah lainnya.

Minuman Pembersih Ginjal



Berikut minuman pembersih ginjal dilansir dari Global Healing, Sabtu (19/8/2023).



5 Minuman Pembersih Ginjal, Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh

Foto/Infografis SINDOnews

1. Jus Cranberi

5 Minuman Pembersih Ginjal, Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh

Foto/Getty Images

Jus cranberi disebut-sebut selama bertahun-tahun sebagai penunjang saluran kemih. Penelitian menunjukkan bahwa cranberry dapat membantu melawan infeksi saluran kemih, kemungkinan dengan mengurangi adhesi bakteri ke kandung kemih dan uretra.

Cranberi juga dapat membantu membersihkan ginjal dari kelebihan kalsium oksalat, salah satu kontributor utama batu ginjal. Saat membeli jus cranberi, selalu pilih varietas yang organik dan bebas gula tambahan, pengawet, atau rasa buatan. Anda juga dapat membuatnya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)