Penyebab Ibunda Ramzi Meninggal Dunia, Miliki Riwayat Obesitas

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:05 WIB
loading...
Penyebab Ibunda Ramzi Meninggal Dunia, Miliki Riwayat Obesitas
Presenter Ramzi mengungkapkan penyebab sang ibunda, Afiah Barawas meninggal dunia. Ramzi mengatakan jika orangtuanya itu memiliki riwayat penyakit obesitas. Foto/ Ayu Utami.
A A A
JAKARTA - Presenter Ramzi mengungkapkan penyebab sang ibunda, Afiah Barawas meninggal dunia pada Sabtu (19/8/2023). Ramzi mengatakan jika orangtuanya itu memiliki riwayat penyakit obesitas.

"Saya dikasih kabar tadi sama mba yang di rumah (ibu)" kata Ramzi di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.



"Ibu saya obesitas, makin lama semakin membesar. Metabolismenya berantakan, jadi memang akhirnya organ organ tubuh lainnnya terganggu termasuk paru jantung," ujar Ramzi lagi.

Akibat penyakitnya itu, sang ibunda Ramzi sempat dua kali mengalami paru-paru yang terendam air.

"Ini sudah kedua kali paru-parunya kemasukan air lalu disedot. Jantungnya sudah kebanyakan lemak, darah tinggi. Jadi memang udah banyak faktor udah banyak penyakit," ucap Ramzi.

Presenter kondang ini pun terpukul dan kehilangan sang ibunda tercinta. Apalagi, Ramzi memang tinggal dan tumbuh besar hanya bersama sang ibunda.



"Saya kehilangan ibu saya, saya sisa satu tinggal ibu saya. Beliau yang selalu ngedoain saya agar bisa bertahan dalam kondisi seperti ini, beliau selalu mendoakan saya dan saya masih bisa bertahan di pekerjaan saya," tutur Ramzi.

Sebagai informasi, ibunda Ramzi Afiah Barawas meninggal dunia di usia 63 tahun. Saat ini jenazah telah dimakamkan di tanah wakaf keluarga kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)