Sinopsis Drama Mask Girl, Bahas Standar Kecantikan Wanita Korea Selatan

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:57 WIB
loading...
Sinopsis Drama Mask Girl, Bahas Standar Kecantikan Wanita Korea Selatan
Mask Girl menjadi salah satu drama Korea terbaru 2023. Serial ini sukses mencuri perhatian netizen. Foto/ dexerto.
A A A
JAKARTA - Mask Girl menjadi salah satu drama Korea terbaru 2023. Serial ini diadaptasi dari webtoon terpopuler dengan judul yang sama.

Dilansir Dexerto pada Sabtu (19/8/2023), Mask Girl bercerita tentang Kim Mo Mi (Go Hyun Jung), seorang pekerja kantoran yang ingin menjadi bintang. Namun, dia mendapat hujatan dari masyarakat karena berwajah jelek.



Dia akhirnya melakukan live streamer pada malam hari dengan menggunakan topeng. Dia juga menggunakan tubuhnya yang menarik untuk mendapatkan pengikut. Namun, keadaan berubah drastis ketika sebuah kesalahan merusak reputasinya.

K-drama ini menggabungkan banyak alur cerita dan identitas ketika Mo Mi menemukan dirinya dalam kasus pembunuhan yang tidak disengaja. Lebih buruk lagi, rekan kerjanya Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong) tahu dia adalah Gadis Topeng dan menjadi tergila-gila. Kegilaannya membuatnya menjadi kaki tangan dalam pembunuhan.

Mengusung genre thriller, serial ini menampilkan kisah balas dendam. Dalam setiap alur ceritanya tentu penonton akan dibuat tegang dan menguras emosi.

Sejak penayangannya pada 18 Agustus 2023, serial Mask Girl langsung ramai menjadi perbincangan netizen. Hasilnya, banyak netizen yang dibuat syok dengan semua karakter di serial itu.

“Buat yang weekend ini nggak ke mana-mana, cobain binge-watch Mask Girl! Crazy goooood! Ada 7 episode, dar der dor semua. 2 episode pertamanya udah bikin hah hoh hah hoh. Karakternya sakit semua!” tulis akun @cinemuach.



Dia juga menceritakan tentang sedikit garis besar dari cerita di dua episode itu yang menceritakan tentang isu lookism yang sangat relevan dengan masyarakat Korea Selatan.

“Diskusinya ngomongin soal individu-individu yang broken, bicara juga soal standar kecantikan yang dipatok sama masyarakat dan gimana ini nentuin self-worth mereka saat terjadi penolakan di society,” tulis netizen.

“Alur dan temanya cukup kompleks dan cukup bikin frustasi juga nontonnya, tapi Mask Girl ngasih komentar sosial yang bold di tengah budaya digital yang makin makin ini,” tulis dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)