Warisan Budaya Indonesia Foundation Gelar Acara Gathering, Kenalkan Produk UMKM

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 22:31 WIB
loading...
Warisan Budaya Indonesia Foundation Gelar Acara Gathering, Kenalkan Produk UMKM
Warisan Budaya Indonesia Foundation menggelar gathering bertajuk Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia. Foto/ Chindy Aprilia.
A A A
JAKARTA - Warisan Budaya Indonesia Foundation menggelar gathering bertajuk Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Selain itu, acara ini untuk memperkenalkan produk budaya Indonesia berupa hasil UMKM Budaya, yang terdiri dari produk fashion, aneka aksesoris hingga pelengkap interior dari segala penjuru Tanah Air.



Acara digelar dalam beberapa tema yang ditampilkan berbeda setiap harinya antara lain, Madura, Sumatra, Jawa dan Indonesia Timur, di mana acara diselenggarakan di WBI Store, Ashta District 8, Sudirman, terhitung 17 hingga 20 Agustus 2023.

Gista Putri selaku Ketua Harian WBI sekaligus Founder WBI Foundation menuturkan bahwa tujuan acara ini diselenggarakan yaitu untuk lebih memperkenalkan produk UMKM sehingga dapat membantu memasarkannya.

“Tujuan kita mengundang masyarakat untuk hadir di WBI Store, kita pengen nunjukin tentang kebudayaan Indonesia dari produk-produk pria dan kita juga membantu di sini pengrajin, khususnya UMKM untuk bisa memamerkan produknya dan membantu menjual,” kata Gista Putri kepada MNC Portal Indonesia.

WBI melibatkan dan mengajak generasi muda untuk ikut berpartisipasi melestarikan budaya yang ada dalam ajang Culture Mania. Harapannya agar memotivasi generasi muda untuk lebih mengenal budaya Indonesia.

“Sehingga dengan hadirnya acara ini WBI bisa membuat generasi muda semakin mengenal dan mencintai budaya Indonesia,” katanya.

Tidak hanya itu, Warisan Budaya Indonesia (WBI) juga menampilkan sederet kuliner khas daerah. Sehingga pengunjung yang datang ke Warisan Budaya Indonesia (WBI) bisa sambil mencicipi keberagaman makanan khas yang disajikan.

Jessica Eveline dan Kevindra Prianto selaku Anggota Warisan Budaya Indonesia (WBI) bidang kuliner menjelaskan bahwa lebih dari tujuh jenis makanan yang diperkenalkan per harinya dalam acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)