Warisan Budaya Indonesia Hadirkan Ragam Kuliner Nusantara agar Lebih Dikenal Generasi Muda

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:38 WIB
loading...
Warisan Budaya Indonesia Hadirkan Ragam Kuliner Nusantara agar Lebih Dikenal Generasi Muda
Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar acara bertajuk Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini tidak hanya menampilkan produk fashion ataupun aksesori, tapi juga ragam kuliner yang ada di Tanah Air. Foto/MPI/Chindy Aprilia
A A A
JAKARTA - Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar acara bertajuk Bhinneka Tunggal Ika. Bertujuan memperkenalkan budaya Nusantara, acara ini tidak hanya menampilkan produk fashion ataupun aksesori, tapi juga ragam kuliner yang ada di Tanah Air.

Jessica Eveline dan Kevindra Prianto selaku anggota WBI bidang kuliner menjelaskan, sajian yang dihadirkan dalam acara ini berbeda-beda setiap hari, mengikuti tema yang diangkat.

“Kita ingin meng-highlight makanan dari Indonesia, di mana makanan itu berasal dari berbagai daerah. Sabang sampai Merauke itu punya kekayaan masing-masing. Jadi dalam event yang berlangsung empat hari ini, kita membawa tema yang berbeda-beda,” papar Jessica saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).



“Contohnya hari ini temanya adalah dari Jawa, kemaren ada dari Sumatera. Jadi nggak cuma kain wastra dan barang-barang seni, tapi makanannya juga kita highlight bersama,” tambahnya.

Dengan begitu, masyarakat yang hadir tidak hanya dapat mengapresiasi wastra Nusantara, tapi juga mengenal dan menikmati makanan khas berbagai daerah di Indonesia.

Beragam makanan daerah diperkenalkan di sini. Khusus pada Sabtu kemarin menunya ada bistik Jawa, wajit, jajanan pasar, klepon, dan lain-lain.

“Banyak orang yang belum paham makanan Jawa itu macam-macamnya apa saja. Makanya, kali ini kita dari bidang kuliner mengangkat makanan Solo. Kita ada bistik Jawa, terus juga ada wajit, jajanan pasar, klepon,” timpal Kevindra Prianto.

Dari acara WBI ini, Jessica berharap generasi muda bisa terus melestarika budaya Indonesia, tidak hanya dari segi fashion, musik, dan lain-lain. Dari segi kuliner pun bisa terus diapresiasi oleh mereka.

“Harapannya spirit ini nggak berhenti. Terus meregenerasi karena anak mudalah yang bisa memajukan ini semua sehingga culture tetap berjalan,” pungkas Jessica.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)