8 Tips Aman Konsumsi Air Kelapa untuk Dapatkan Manfaatnya, Hindari Jika sedang Hamil

Senin, 21 Agustus 2023 - 10:19 WIB
loading...
8 Tips Aman Konsumsi Air Kelapa untuk Dapatkan Manfaatnya, Hindari Jika sedang Hamil
Ada beberapa tips aman konsumsi air kelapa untuk mendapatkan manfaat. Air kelapa kaya karbohidrat, elektrolit seperti kalium, natrium, potasium dan magnesium. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips aman konsumsi air kelapa untuk mendapatkan manfaat maksimal untuk kesehatan. Air kelapa kaya akan karbohidrat dan elektrolit seperti kalium, natrium, potasium, dan magnesium.

Karena kandungan elektrolit tersebut, banyak yang tertarik menggunakan air kelapa untuk mengobati dan mencegah dehidrasi. Minuman ini biasa digunakan sebagai solusi untuk mengatasi dehidrasi akibat diare atau olahraga.

Dilansir dari Webmd, Senin (21/8/2023) air kelapa juga digunakan untuk tekanan darah tinggi dan kinerja atletik. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung penggunaan ini.

Tips Aman Konsumsi Air Kelapa





8 Tips Aman Konsumsi Air Kelapa untuk Dapatkan Manfaatnya, Hindari Jika sedang Hamil

Foto/Infografis SINDOnews

Ahli diet Maxine Smith, RDN, LD menjelaskan bahwa ada juga bukti dalam penelitian terbaru bahwa bila dioleskan langsung ke kulit, air kelapa bisa membantu melawan jerawat.

Minum air kelapa dapat menjadi bagian dari diet sehat karena membantu Anda tetap terhidrasi sekaligus rendah kalori dan bebas lemak dan kolesterol. Selain itu, minuman ini 94 persen sehingga baik untuk kesehatan.

“Ini memiliki sekitar 40 hingga 60 kalori dalam 8 ons – sekitar 1/2 dari jus jeruK. Jika Anda menikmati rasanya, itu bisa menjadi bagian dari diet sehat," kata Smith.

Smith menjelaskan minum air kelapa sebagai bagian dari diet seimbang dapat memberikan kelegaan dan membantu mencegah batu ginjal. Sebuah studi pada 2018 menunjukkan bahwa air kelapa meningkatkan pembuangan kalium, klorida, dan sitrat dalam urine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)