5 Destinasi Wisata Pilihan di Jakarta

Rabu, 22 Februari 2017 - 01:37 WIB
5 Destinasi Wisata Pilihan di Jakarta
5 Destinasi Wisata Pilihan di Jakarta
A A A
JAKARTA - Bagi masyarakat Jakarta, mal menjadi tempat berlibur, termasuk untuk liburan akhir pekan. Itu karena di antara mereka beranggapan tidak ada tempat hiburan lain yang bisa dikunjungi di Jakarta selain pusat perbelanjaan modern.

Anggapan itu tidaklah tepat karena sedikitnya ada 5 destinasi wisata menarik untuk berlibur, termasuk di akhir pekan bersama keluarga. Menariknya, beberapa destinasi ini sukses mencuri perhatian baik wisata lokal dan mancanegara.

Berikut 5 destinasi yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata paling favorit di Jakarta Utara. Berbagai macam pilihan tempat bermain tersedia di sini, seperti Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Pantai Carnaval, dan juga Seaworld.

2. Taman Mini Indonesia Indah
TMII menjadi tempat wisata di kawasan Jakarta Timur ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, di mana anak tidak saja berlibur semata, tetapi ada nilai edukasinya. di sini, Anda bisa memperkenalkan budaya, bentuk rumah adat, pakaian, serta tarian dari seluruh daerah di Indonesia.

3. Kebun Binatang Ragunan dan Setu Babakan
Kebun Binatang Ragunan menjadi tempat liburan altarnatif. Untuk melihat banyak hewan unik dan lucu, Anda tak perlu mengocek kantong lebih dalam karena tket masuknya tak lebih dari 10 ribu. Berbagai jenis hewan yang bisa dilhat, mulai reptil, mamalia, burung, dan hewan.

Setelah puas, jangan lupa mampir ke Setu Babakan yang merupakan danau buatan seluas 30 hektare. Selain sebagai tempat wisata, destinasi ini juga dimanfaatkan sebagai tempat pelestarian budaya Betawi. Di dalamnya terdapat galeri batik Betawi, wisata kuliner khas Betawi hingga wisata air seperti memancing dan bermain perahu.

4. Kota Tua
Penyuka seni, budaya, dan sejarah bisa kunjungi Kota Tua di Jakarta Barat. Destinasi ini merupakan kawasan peninggalan Belanda yang masih asli. Selain bisa berfoto dengan latar bangunan tua, Anda juga bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling.

Deretan museum pun akan menyambut Anda di kawasan ini, mulai Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta) yang berisi barang arkeologi, mebel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, dan patung. Ada juga Museum Bank Indonesia yang mengoleksi uang kertas, uang logam, emas batangan, brankas dan Museum Tekstil yang berisi ribuan kain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

5. Monas dan Tanah Abang
Anda yang suka berwisata sejarah, bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon ibukota Jakarta dan melihat keindahan Jakarta dari atas. Di sini juga terdapat beragam diorama yang menggambarkan perjuangan para pahlawan.

Tak jauh dari Monas, terdapat pusat perbelanjaan yang cocok untuk Anda yang menyukai wisata belanja, yakni Tanah Abang. Tempat ini menawarkan beragam pilihan busana dengan harga yang cukup terjangkau.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)