Run To Care 2023 Selesai, Perjuangan Hak Anak Indonesia Terus Berlanjut

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:36 WIB
loading...
Run To Care 2023 Selesai, Perjuangan Hak Anak Indonesia Terus Berlanjut
Ajang lari amal untuk pemenuhan hak anak Indonesia, Run To Care 2023 selesai digelar. Namun, perjuangan untuk anak-anak Indonesia masih akan terus berlanjut. Foto/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
YOGYAKARTA - Ajang lari amal untuk pemenuhan hak anak Indonesia, Run To Care 2023 selesai digelar pada Minggu, 20 Agustus 2023. Namun, perjuangan untuk anak-anak Indonesia masih akan terus berlanjut.

Direktur Komunikasi SOS Children's Village Sumanda Tondang mengatakan Run To Care 2023 digelar selama tiga hari dengan rute Semarang menuju Yogyakarta. Para pelari wajib menyelesaikan jarak tempuh sejauh 155 kilometer.

Ini merupakan kali kedelapan ajang lari amal digelar oleh lembaga non pemerintah yang berfokus pada pengasuhan anak, SOS Children's Village. Sebanyak 288 pelari offline dan 430 pelari virtual ikut dalam edisi kali ini.

Namun, hanya 233 pelari offline yang mampu menyelesaikan misi lari untuk kebaikan ini. Walaupun demikian, ajang ini bisa dikatakan tetap sukses besar.



Berdasarkan data terakhir, donasi yang terkumpul melalui salah satu situs crowdfunding cukup besar. Acara ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,124,821,707 untuk anak-anak Indonesia.

Sumanda mengatakan, hasil dari acara lari amal ini merupakan bentuk kebaikan dari semua pihak. Dia yakin kebaikan itu tidak akan berhenti sampai di sini saja.

"Ini menjadi niat baik dari semuanya, dari SOS Children's Village juga untuk menyebarkan kebaikan. Saya percaya dan kita semua percaya, niat baik hasilnya baik," kata Sumanda.

"Kampanye kebaikan ini akan berlanjut terus sepanjang masa," sambungnya.



Sementara itu, seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan untuk memastikan terpenuhinya hak dasar anak. Mulai dari pengasuhan, akses layanan kesehatan serta pendidikan berkualitas.

Sebanyak 187 anak dalam pengasuhan dan 626 anak dalam keluarga rentan merupakan bagian dari keluarga SOS Children's Village di Semarang dan Yogyakarta akan mendapatkan hak tersebut.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)