4 Gejala Awal Diabetes pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:36 WIB
loading...
4 Gejala Awal Diabetes pada Wanita dan Cara Mengatasinya
Gejala awal diabetes pada wanita dan cara mengatasinya penting untuk diketahui. Ini karena para wanita memiliki banyak kekhawatiran tentang diabetes. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gejala awal diabetes pada wanita dan cara mengatasinya penting untuk diketahui. Ini karena para wanita memiliki banyak kekhawatiran tentang diabetes.

Sesuai penelitian, wanita lebih mungkin mengembangkan komplikasi jantung akibat diabetes daripada pria. Seorang wanita juga dipandang sering mengabaikan kesehatannya sendiri dan peduli pada orang lain.

Sehingga banyak wanita yang sering melewatan gejala awal diabetes. Terlebih, penyakit ini terkadang jarang menunjukkan gejala atau tanda yang jelas.

Gejala Awal Dibetes pada Wanita dan Cara Mengatasinya



Berikut gejala awal diabetes pada wanita dan cara mengatasinya dilansir dari Times of India, Selasa (22/8/2023).



1. Sering Buang Air Kecil


Rasa haus yang berlebihan dan peningkatan buang air kecil adalah gejala awal diabetes. Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan ginjal bekerja lebih keras untuk menyaring dan menyerap kelebihan glukosa.

Jika Anda tiba-tiba mengalami gejala tersebut atau merasa tanda ini memengaruhi waktu tidur, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

2. Berat Badan Turun Tanpa Alasan


Gejala klasik diabetes adalah penurunan berat badan terlalu cepat. Ini mungkin tampak baik pada awalnya, tetapi jika berat badan Anda turun tanpa usaha atau niat apa pun, jangan tunda untuk memeriksakan diri ke dokter.

Diabetes dapat menyebabkan tubuh memecah otot dan lemak untuk energi ketika glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel. Hal ini dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)