Serial Gadis Kretek Jadi Perhatian di Korea Selatan, Masuk Busan International Film Festival 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:21 WIB
loading...
Serial Gadis Kretek Jadi Perhatian di Korea Selatan, Masuk Busan International Film Festival 2023
Serial Gadis Kretek bakal masuk Busan International Film Festival 2023, salah satu festival film kelas dunia yang hadir di Korea Selatan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Serial Gadis Kretek bakal masuk Busan International Film Festival (BIFF) 2023, salah satu festival film kelas dunia yang hadir di Korea Selatan.

Kabar ini diungkap langsung akun Instagram, @netflixid yang mengumumkan serial Gadis Kretek menjadi bagian program Renaissance of Indonesian Cinema yang diusung BIFF.



“Kabar bikin bangga, serial Gadis Kretek bakal jadi bagian Busan International Film Festival 2023,” tulis Netflix, dikutip MNC Portal Indonesia pada Selasa (22/8/2023).

Sementara, sejumlah film Indonesia lain turut masuk dalam program Renaissance of Indonesian Cinema di BIFF 2023, di antaranya Perempuan Tanah Jahanam, Posesif, Dancing Colors, Basri dan Salma in A Never Ending Comedy dan masih banyak lagi. Nantinya, serial Gadis Kretek ini akan tayang dua episode di BIFF 2023.

Diketahui, Gadis Kretek merupakan serial yang diangkat dari novel bertajuk serupa. Series yang digarap Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini menceritakan seorang pria bernama Soeraja yang sedang sakit keras.

Soeraja merupakan pemilik pabrik kretek atau rokok dan mencari seorang wanita bernama Jeng Yah.



Hal ini membuat anak-anak Soerajah mencari sosok Jeng Yah, hingga menemukan fakta di balik pembuatan pabrik kretek milik sang ayah.

Sementara, Busan International Film Festival 2023 akan digelar di Busan, Korea Selatan pada 4-13 Oktober 2023.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)