Geger Cerita Seorang Wanita soal Kota Saranjana yang Ngaku Bisa Teleponan dengan Warga Gaibnya

Rabu, 23 Agustus 2023 - 09:57 WIB
loading...
Geger Cerita Seorang Wanita soal Kota Saranjana yang Ngaku Bisa Teleponan dengan Warga Gaibnya
Pemilik akun Twitter bernama Gusti Gina menggemparkan warga dunia maya karena membawa cerita tentang Kota Saranjana. Pecinta misteri pasti pernah mendengar nama kota gaib yang berada di Pulau Kalimantan itu. Foto Ilustrasi/Pexels/Pixabay
A A A
JAKARTA - Pemilik akun Twitter bernama Gusti Gina menggemparkan warga dunia maya karena membawa cerita tentang Kota Saranjana. Pecinta misteri pasti pernah mendengar nama kota gaib yang berada di Pulau Kalimantan itu.

Ya, Saranjana digambarkan sebagai hunian bangsa jin dengan peradaban yang amat sangat maju. Seisi kota diyakini sangat mewah, termasuk bangunan-bangunannya.

Gusti Gina yang ingin membuktikan langsung cerita-cerita mengenai kota gaib tersebut rela jauh-jauh datang ke Kalimantan Selatan. Sesuai rencana, Gina dan timnya mengunjungi Desa Oka-Oka, di mana Gunung Saranjana berada. Masyarakat setempat termasuk para juru kunci meyakini, gunung itu merupakan koordinat perbatasan antara dunia manusia dan Saranjana.



Ditemani oleh seorang warga lokal yang bernama Burhan, Gusti Gina diajak menemui juru kunci, yakni Pua Bela. Dia sebenarnya orang biasa, tapi punya akses keluar masuk Kota Saranjana serta jadi jembatan informasi. Konon dia punya KTP dari Saranjana.

"Aku meminta izin memegang KTP dan Mandaunya, sempat aku abadikan melalui kamera ponselku karna saking penasaran dan misteriusnya," kata Gusti Gina, dikutip dari twitter, Rabu (23/8/2023).

Satu hal yang cukup aneh dan membuat netizen geleng-geleng kepala antara percaya atau tidak, Gusti Gina menyebut Palu Bela bisa berkomunikasi dengan orang Saranjana melalui telepon WhatsApp. Dia pun membuktikan sendiri hal itu ketika diminta berbicara dengan penduduk Saranjana.

"Terdengar suara perempuan berbahasa Indonesia. Bahasanya baku, lemah lembut, dan tidak ada terdengar logat kedaerahannya sebagai orang kalimantan," ungkap Gina.

Percakapan mereka akhirnya membawa Gina dan tim sampai ke tebing batu tidak jauh dari pantai. Inilah yang dikatakan sebagai gerbang Saranjana.

Tapi sayang, Gusti Gina tak meneruskan cerita detail petualangan di Kota Saranjana, karena semua itu sudah tertulis lengkap pada buku yang dijualnya. Ya, jika ingin tahu lebih lengkap harus membeli terlebih dulu.

Tapi, netizen bukan fokus pada bagian yang terputus karena ternyata Gusti Gina berjualan buku seputar menguak Saranjana. Mereka lebih tidak percaya pada setiap tweet yang dia bagikan melalui thread Saranjana tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)