Benarkah Nasi yang Dimasak Kemarin Mengandung Kadar Gula yang Rendah?

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Selain itu, nasi dingin dengan indeks glikemik lebih rendah dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, mengurangi lonjakan gula darah yang tajam yang terkadang terjadi setelah makan nasi panas.

Mengonsumsi nasi dengan indeks glikemik rendah, seperti nasi kemarin, dapat membantu dalam upaya manajemen berat badan. Hal ini karena nasi yang dingin dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Ini juga dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

Sehingga, penting bagi penderita diabetes untuk memperhatikan indeks glikemik makanan. Nasi kemarin atau nasi dingin dapat menjadi pilihan yang lebih baik karena membantu mengontrol peningkatan gula darah setelah makan.

Kadar gula dalam nasi dingin memang memiliki dampak pada kesehatan kita, terutama dalam hal pengendalian gula darah. Meski demikian, tetap mempertimbangkan porsi dan jenis makanan yang Anda padukan.

Penting untuk selalu menjaga keseimbangan dalam pola makan Anda dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, seperti diabetes.
(okt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Hubungan China dan Korut...
Hubungan China dan Korut Masuki Tahap Awal yang Baru
Anwar Abbas Apresiasi...
Anwar Abbas Apresiasi Kejagung Tangkap Petinggi BGN: Bukti Hukum Tidak Pandang Bulu
Bupati Muara Enim Edison...
Bupati Muara Enim Edison Terjaring OTT KPK
Berita Terkini
Richard Lee Akui Seluruh...
Richard Lee Akui Seluruh Perbuatannya, Kejari Tangerang: Kasus Sudah Terang Benderang
Dipersulit Sarwendah...
Dipersulit Sarwendah Ketemu Anak, Ruben Onsu Banjir Dukungan dari Teman Artis
Sinopsis Sinetron Terikat...
Sinopsis Sinetron 'Terikat Janji' Eps 65 : Dipa Kembali Pengaruhi Novan yang Mulai Ragu
Makin Panas, Kuasa Hukum...
Makin Panas, Kuasa Hukum Ruben Onsu Sebut Permintaan Maaf Sarwendah Tidak Tulus
Tak Lupa Masa Lalu,...
Tak Lupa Masa Lalu, RM BTS Beri Hadiah Pernikahan Rp120 Juta untuk Sleepy
Kim Soo Hyun Mulai Comeback...
Kim Soo Hyun Mulai Comeback ke Industri Hiburan Lewat Iklan Fashion
Infografis
9 Manfaat Rebusan Daun...
9 Manfaat Rebusan Daun Beluntas, Bantu Kendalikan Kadar Gula Darah
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved