5 Penyebab Wanita Alami Depresi di Usia 40an, Salah Satunya Masalah Pernikahan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:29 WIB
loading...
5 Penyebab Wanita Alami Depresi di Usia 40an, Salah Satunya Masalah Pernikahan
Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang mengalami depresi. Khususnya wanita di usia 40an. Foto/ medicalnewstoday.
A A A
JAKARTA – Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang mengalami depresi . Khusus wanita di usia 40an, ada beberapa faktor yang memengaruhi.

Jika Anda berusia 40an dan mengalami depresi , mungkin ada beberapa penyebab yang mungkin tidak disadari. Anda pun perlu mengenalinya demi mengubah suasana hati.



Dilansir your tango pada Kamis (24/8/2023), berikut beberapa penyebab wanita mengalami depresi.

Penyebab wanita depresi

1. Perimenopause

Ada banyak perubahan hormonal dan biologis pada wanita usia 40an. Ini karena berkurangnya kesuburan dan bertambahnya usia.

Penurunan estrogen berarti siklus menjadi lebih tidak teratur dan ovulasi sering terlewati.

Secara psikologis, penurunan estrogen berarti bahwa wanita kurang berinvestasi dalam perawatan dan menyenangkan orang, yang masuk akal jika Anda memahami bahwa mereka membutuhkan lebih sedikit sifat ini ketika mereka tidak akan merawat anak kecil.

Penurunan testosteron juga berarti menurunnya gairah seks. Namun, beberapa wanita mungkin mengalami peningkatan dorongan seks, jika mereka sangat takut hamil sepanjang hidup mereka atau diajari untuk menjadi negatif seks, karena masalah ini berubah seiring waktu dan pertumbuhan.

Selain itu, tentu saja, perempuan yang bercerai akan memiliki dorongan seks yang lebih tinggi karena tidak adanya penurunan terkait monogami dan hal ini mereda dalam monogami.

2. Perubahan fisik

Bagi wanita yang selalu dianggap bugar dan menarik, ada penurunan yang sangat nyata dalam cara kerja metabolisme dan bagaimana Anda dipersepsikan saat menginjak usia 40an.

Tentu saja, pria menyukai MILF dan wanita yang lebih tua, tetapi jika Anda pernah menjadi head-turner di usia 20an, kemungkinan besar tidak akan sama di usia 40an.

Bagi wanita yang mendasarkan sebagian besar harga diri mereka pada kemampuan mereka untuk menjadi wanita terpanas di ruangan itu, ini bisa menjadi transisi yang sulit.

3. Penyesalan ibu rumah tangga

Di usia paruh baya, orang cenderung mengintrospeksi diri tentang tujuan mereka di dunia, termasuk pilihan untuk tinggal di rumah bersama anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)