Ndarboy Genk Ciptakan Lagu Suara untuk Rakyat: Buat Pak Ganjar yang Merakyat Banget

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:06 WIB
loading...
Ndarboy Genk Ciptakan Lagu Suara untuk Rakyat: Buat Pak Ganjar yang Merakyat Banget
Musisi dangdut koplo Ndarboy Genk atau Helarius Daru Indrajaya memperkanlkan lagu Suara kepada Ganjar Pranowo. Foto/ Instagram.
A A A
YOGYAKARTA - Musisi dangdut koplo Ndarboy Genk atau Helarius Daru Indrajaya menciptakan lagu berjudul ‘Suara’ yang merupakan akronim dari ‘Suara untuk Rakyat’.

Lagu yang sarat akan pesan wong cilik kepada pemimpinnya itu kemudian ditampilkan langsung oleh Daru ke hadapan bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di resto Hotel Ambarukmo, Kota Yogyakarta, DIY pada Selasa (22/8/2023) sore.



“Karena memang lagu ini menurut saya kok Pak Ganjar banget. Saya juga pernah di Jawa Tengah, menuntut ilmu di UNNES, Universitas Negeri Semarang,” kata Daru.

Adapun, salah satu penggalan lirik lagu Suara adalah ‘Kamu wong cilik, kadang rawane ngritik. Nanging atine ojo digawe kecele. Pamit sewu bapak ibu yang terhormat, kulo titip mandat mikir no rakyat’.

Artinya dalam terjemahan Jawa-Indonesia adalah ‘Kamu adalah orang kecil, terkadang rentan terhadap kritik. Tapi jangan biarkan hatimu tertipu. Bapak dan ibu yang terhormat, saya mempercayakan kepada Anda amanat untuk memikirkan rakyat’.

“Biasanya kan kalau mandat itu orang atasan ke bawahan, bagaimana seorang pemimpin bisa tidak menerima mandat dari masyarakat yang seharusnya memikirkan. Begitulah Pak Ganjar memikirkan rakyat,” kata Daru.

Di resto Hotel Ambarukmo, Daru berbincang banyak dengan Ganjar sambil ngopi dan nyemil bareng. Bersama seniman lain yang merupakan kawan-kawan Daru, Ganjar kerap terlihat tertawa dan sesekali menepuk pundak mereka.

Daru pun bersyukur bisa bertemu sosok idola yang menjadi inspirasi terciptanya lagu ‘Suara’ ini. Pasalnya Daru berupaya bertemu di sela kesibukkan Ganjar selama berkegiatan di Yogyakarta.

“Puji syukur Bapak Ganjar Pranowo, Mas Ganjar mau di sela-sela kegiatannya di Jogja. Dari jam 9 pagi saya di sini, saya pengen menyuarakan lagu ini,” kata Daru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)