Tambah Pilar Bisnis Pariwisata, Adhya Group Akuisisi Perusahaan Kapal Phinisi Kamma Sail

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Tambah Pilar Bisnis Pariwisata, Adhya Group Akuisisi Perusahaan Kapal Phinisi Kamma Sail
Kamma Sail telah diakuisisi oleh Adhya Group dan memutuskan menjalin kerja sama strategis untuk pengembangan bisnis khususnya di bidang pariwisata. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menikmati keindahan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, belum lengkap tanpa menggunakan kapal phinisi.

Ya, berlayar dengan phinisi sangat cocok buat yang ingin menikmati liburan dengan santai dan tidak terburu-buru. Phinisi cocok untuk kegiatan island hopping atau berwisata dari satu pulau ke pulau lain dengan santai.

Salah satu penyedia kapal phinisi adalah Kamma Sail. Kamma Sail telah diakuisisi oleh Adhya Group dan memutuskan menjalin kerja sama strategis untuk pengembangan bisnis khususnya di bidang pariwisata. Pihak Adhya Group berharap, hal itu dapat memperkuat konektivitas dari segela sisi, di mana Adhya ke depannya sedang mempersiapkan wisata khusus berupa phinisi di Danau Toba dengan market yang sama dengan market Kamma Sail saat ini.

“Adhya Group sangat optimis, dengan bergabungnya Kamma Sail dapat memperkuat ekosistem Adhya Group khususnya di dalam pilar Placemaking & Hospitality yang saat ini sudah memiliki total 5 brand bisnis dan Kamma Sail saat ini menjadi yang ke-6 di dalam pilar bisnis Placemaking & Hospitality,” tutur Ricky Wijaya, CEO Adhya Group, melalui keterangan tertulis, Kamis (24/8/2023).

Saat ini tamu Kamma Sail kebanyakan berasal dari mancanegara. Sebanyak 70% dari Eropa dan 30% dari negara luar lain.

Dengan bergabungnya Kamma Sail ke dalam ekosistem Adhya Group, diyakini dapat mengembangkan segmentasi pasar yang awalnya hanya berfokus pada tamu mancanegara, ke depannya juga dapat menarik wisatawan lokal yang ingin berwisata menggunakan Kamma Sail.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)