6 Manfaat Habbatussauda, Bisa Turunkan Kolesterol dan Gula Darah

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:05 WIB
loading...
6 Manfaat Habbatussauda, Bisa Turunkan Kolesterol dan Gula Darah
Habbatussauda menyimpan banyak manfaat kesehatan. Dikenal juga sebagai jintan hitam, rempah ini terbukti bisa menurunkan kolesterol dan gula darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Habbatussauda menyimpan banyak manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Dikenal juga sebagai jintan hitam, rempah ini terbukti bisa menurunkan kolesterol dan gula darah yang bisa menjadi penyebab masalah kesehatan serius.

Habbatussauda sarat dengan kebaikan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Termasuk vitamin, serat, asam amino, protein, asam lemak dan banyak lagi yang dapat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Ahli gizi Leema Mahajan mengatakan bahwa habbatussauda sumber nutrisi menawarkan segudang manfaat kesehatan yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sayang, tidak semua orang mengetahui manfaat ini.

Manfaat Habbatussauda



Berikut manfaat habbatussauda untuk kesehatan dilansir dari Health Shots, Jumat (25/8/2023).



6 Manfaat Habbatussauda, Bisa Turunkan Kolesterol dan Gula Darah

Foto/Infografis SINDOnews

1. Masalah Kulit


Habbatussauda mengandung sifat antibakteri, antimikroba, antiviral, antijamur, dan antiparasit yang dapat membantu menghilangkan masalah kulit. Penelitian menunjukkan rempah ini bisa mengatasi jerawat, psoriasis hingga mengurangi lesi vitiligo.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa terdapat efek positif makan habbatussauda untuk mengatasi masalah kulit.

2. Menurunkan Berat Badan


Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan perubahan pola makan dan olahraga setiap hari. Jadi, wajar jika menambahkan makanan sehat ke dalam pola makan, dan habbatus sauda bisa menjadi salah satunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)