Sedap! Sate Masuk Daftar Makanan Terpopuler di Dunia

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 12:25 WIB
loading...
Sedap! Sate Masuk Daftar Makanan Terpopuler di Dunia
Sate masuk daftar makanan terpopuler di dunia versi World of Statistics. Ini menandakanan kuliner Indonesia tidak hanya diakui masyarakat lokal, tapi dunia. Foto/Getty Images Ricky Herawan
A A A
JAKARTA - Sate masuk dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi World of Statistics. Hal ini menandakanan kelezatan kuliner Indonesia tidak hanya diakui masyarakat lokal, tapi juga dunia.

Melalui akun Twitter resminya, World of Statistics merilis daftar makanan terpopuler di dunia. Di mana sate termasuk di dalamnya, bersama pizza dari Italia, hamburger dari Amerika dan kimchi dari Korea Selatan.

“Berikut makanan paling terkenal di seluruh dunia,” tulis World of Statistics dikutip Jumat (25/8/2023).

Dalam unggahan itu, sate dari Indonesia masuk dan sejajar dengan 55 makanan populer lainnya yang ada di dunia. Makanan lain yang juga masuk dalam daftar ini di antaranya adalah sushi dari Jepang, dan pad thai dari Thailand.



Sementara itu, sate sendiri merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang begitu populer hingga ke dunia. Sate bahkan pernah masuk dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi Taste Atlas.

Di sisi lain, sate Indonesia juga pernah dinobatkan sebagai sate yang paling populer di Asia Tenggara.

Hal itu tak lepas dari kelezatan sate Indonesia dengan bumbunya yang menggugah selera. Makanan ini biasa dibakar dengan kecap dan disajikan bersama bumbu kacang yang lezat.

Di Indonesia sendiri, sate memiliki cita rasa tersendiri tergantung dari asal mereka. Seperti ada sate Solo, sate lilit dan sate Madura.



Ada pula jenis daging yang biasa digunakan untuk sate seperti ayam, kambing hingga sapi. Kuliner sate pun bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia.

Rasa dari bumbu sate Indonesia pun begitu nikmat dan cocok di lidah masyarakat. Biasanya makanan ini disajikan bersama lontong, dan acara untuk menambah kenikmatan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)