Hari Pertama Audisi X Factor Indonesia 2023 Yogyakarta Ramai Diikuti Pelajar

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
Hari Pertama Audisi X Factor Indonesia 2023 Yogyakarta Ramai Diikuti Pelajar
Hari pertama audisi X Factor Indonesia 2023 Yogyakarta ramai diikuti pelajar dan mahasiswa. Acara ini digelar di Gedung Sportorium hari ini, Sabtu (26/8/2023). Foto/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Hari pertama audisi X Factor Indonesia 2023 Yogyakarta ramai diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa. Acara ini digelar di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah hari ini, Sabtu (26/8/2023).

Pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Yogyakarta antusias menunjukkan kemampuan menyanyi mereka di depan juri. Yogyakarta sendiri menjadi kota pertama audisi X Factor Indonesia 2023 yang akan berlangsung hingga Minggu (27/8/2023).

"Ini adalah audisi X Facror Indonesia season keempat yang sebelumnya di season ketiga kita tidak ada offlinenya dan sekarang ada offlinenya," kata Produser X Factor Indonesia Hardian Eka Putra di Gedung Sportorium, Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

Yogyakarta, dijelaskan Hardian dipilih sebagai kota pertama audisi yang diselenggarakan oleh RCTI ini karena mengikuti tradisi sebelumnya. Selain itu, kota ini juga dinilai memiliki banyak bakat bertalenta di bidang tarik suara.



"Terus kenapa kota Yogyakarta memang tradisinya di program-program sebelumnya, Yogya selaku yang pertama," jelas Hardian.

Sementara itu, Produser X Factor Indonesia lainnya Elfa Fadlurahman membagikan tips mengikuti audisi bergengsi ini. Menurutnya, penting para peserta untuk tampil menarik dan perbendaharaan lagu serta mental yang baik.

"Kalau tips untuk audisi yang jelas sehat, harus penampilan yang menarik, mental yang bagus dan milih lagu yang tepat," ujar Elfa.

Audisi ini semakin meriah dengan kehadiran Robby Purba selaku pembawa acara X Factor Indonesia 2023. Selain itu, ada juga jebolan X Factor Indonesia, Putu Maydea yang berkesempatan membagikan pengalamannya saat mengikuti audisi.



"Karena aku mau nunjukkin skill aku, aku juga bisa dalam tarik suara. Aku latihan vokal satu minggu lebih, terus aku latihan main gitar juga biar aku bisa ngiringin lagu sendiri," ungkap Thalitha Eris selaku peserta Audisi X Factor Indonesia.

"Terus aku konsultasi ke temen-temenku yang punya bakat dibidang vokal," lanjutnya.

Setelah Yogyakarta, audisi X Factor Indonesia akan berlanjut ke kota-kota Indonesia lainnya. Di antaranya adalah Surabaya, Makassar, Bandung, Medan, Bali, dan Jakarta menjadi kota terakhir.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)