6 Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Batu Ginjal, Nomor 5 Disantap Tiap Hari
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:10 WIB
loading...
Beberapa makanan dan minuman bisa menyebabkan batu ginjal. Makanan dan minuman tinggi gula dapat meningkatkan risiko seseorang terkena batu ginjal. Foto/Getty Images
A
A
A
JAKARTA - Beberapa makanan dan minuman bisa menyebabkan batu ginjal . Menurut penelitian, makanan dan minuman tinggi gula dapat meningkatkan risiko seseorang terkena batu ginjal.
Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Frontiers in Nutrition, para peneliti telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa asupan gula tambahan yang lebih besar meningkatkan kemungkinan mengembangkan batu ginjal .
Dilansir dari Express, Sabtu (26/8/2023) batu ginjal sendiri terjadi ketika produk limbah dalam darah membentuk kristal dan terkumpul di ginjal.
Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit yang parah, mual, muntah, demam, menggigil, dan urine berdarah. Jika tidak dikeluarkan secara alami melalui urine atau diobati, batu ginjal dapat menyebabkan infeksi, pembengkakan ginjal, dan penyakit ginjal yang berpotensi fatal.
Baca Juga: 5 Minuman yang Merusak Ginjal menurut Penelitian, Ayo Hindari Konsumsinya Mulai Sekarang!
Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Frontiers in Nutrition, para peneliti telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa asupan gula tambahan yang lebih besar meningkatkan kemungkinan mengembangkan batu ginjal .
Dilansir dari Express, Sabtu (26/8/2023) batu ginjal sendiri terjadi ketika produk limbah dalam darah membentuk kristal dan terkumpul di ginjal.
Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit yang parah, mual, muntah, demam, menggigil, dan urine berdarah. Jika tidak dikeluarkan secara alami melalui urine atau diobati, batu ginjal dapat menyebabkan infeksi, pembengkakan ginjal, dan penyakit ginjal yang berpotensi fatal.
Baca Juga: 5 Minuman yang Merusak Ginjal menurut Penelitian, Ayo Hindari Konsumsinya Mulai Sekarang!
Lihat Juga :