Bahaya Minum Air Lemon Setiap Hari, Picu GERD hingga Merusak Gigi

Minggu, 27 Agustus 2023 - 09:03 WIB
loading...
Bahaya Minum Air Lemon Setiap Hari, Picu GERD hingga Merusak Gigi
Perasan air lemon yang dicampur air mineral sangat menyegarkan tubuh dan menyehatkan. Namun, jika dikonsumsi tiap hari, justru memberi dampak buruk bagi tubuh. Foto/ pinkvilla.
A A A
JAKARTA - Perasan air lemon yang dicampur dengan air mineral memang sangat menyegarkan tubuh dan menyehatkan. Apalagi, lemon memiliki banyak manfaat, seperti memperlancar pencernaan, menambah asupan vitamin C, membuat nafas terasa segar, menyehatkan kulit dan merawat kesehatan rambut.

Namun, jika dikonsumsi setiap hari, justru memberi dampak buruk bagi tubuh, dari merusak gigi hingga mual.



Mengutip Pinkvilla pada Minggu (27/8/2023), berikut ini beberapa bahaya dari mengonsumsi air lemon setiap hari.

Bahaya Minum Air Lemon Setiap Hari

1. Mual dan mulas

Ketika mengonsumsi air lemon setiap hari, bisa membuat perut terasa mulas dan mual. Sama halnya dengan kerusakan gigi, rasa mual ini pun disebabkan oleh kandungan asam dalam lemon.

2. Memicu GERD

Air lemon terkenal bermanfaat untuk pencernaan. Namun, jika dikonsumsi setiap hari, akan memperburuk gangguan pencernaan seperti GERD dan refluks asam.

3. Merusak gigi

Minum air lemon setiap hari dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi dan juga menyebabkan kerusakan gigi. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam yang ada di dalam lemon.

Erosi gigi pada dasarnya adalah kehilangan kimiawi dari zat gigi mineral. Jadi, ketika ada sensitivitas gigi, maka harus mulai mengurangi asupan makanan sitrat seperti lemon.

4. Sering buang air kecil

Ketika mengkonsumsi jus lemon, itu mengeluarkan racun dari tubuh. Tetapi mengonsumsi terlalu banyak lemon dapat memperbesar kandung kemihmu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jus lemon tinggi asam askorbat atau vitamin C yang merupakan diuretik.



Ini mendorong produksi urin di ginjal, oleh karena itu, membantu tubuh untuk menyingkirkan kelebihan garam dan cairan lebih cepat. Oleh karena itu, ini mungkin membuat kandung kemih membesar hingga lebih sering buang air kecil.

Untuk itu, kamu juga harus semakin sering mengonsumsi air mineral agar tubuh tidak dehidrasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)