Kapan Waktu Terbaik Minum Air Kelapa? Agar Efeknya Terasa

Minggu, 27 Agustus 2023 - 12:03 WIB
loading...
Kapan Waktu Terbaik Minum Air Kelapa? Agar Efeknya Terasa
Kapan waktu terbaik minum air kelapa? Ini menjadi penting karena kandungan air kelapa yang baik untuk kesehatan. Foto/ India.com
A A A
JAKARTA - Kapan waktu terbaik minum air kelapa ? Ini menjadi penting karena kandungan air kelapa untuk kesehatan.

Air kelapa mengandung berbagai elektrolit, vitamin dan mineral. Oleh karena itu, meminum air kelapa tidak hanya membantu mengisi kembali air dalam tubuh, mencegah dehidrasi, tetapi juga membantu menyeimbangkan lingkungan zat-zat sisa dalam tubuh.



Lalu kapan waktu terbaik minum air kelapa? Dikutip vinmec.com pada Minggu (27/8/2023), berikut ini waktu terbaik minum air kelapa.

Air kelapa dinilai sebagai minuman ajaib. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk melawan panasnya musim kemarau dan menjadi minuman olahraga alami yang memberikan peningkatan energi instan.

Air kelapa mengandung rendah kalori, enzim alami dan mineral seperti potasium sehingga menjadi minuman dengan rasa yang nikmat. Menariknya, minum air kelapa segar kapan saja sepanjang hari sangat baik, namun meminumnya pada waktu yang tepat pasti dapat melipatgandakan manfaat kesehatan yang didapat tubuh.

Manfaat air kelapa selama kehamilan membantu mengurangi mual di pagi hari dan mulas yang merupakan gejala umum pada trimester pertama.

Bagi para atlet, air kelapa adalah minuman olahraga alami yang bagus untuk membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi sebelum berolahraga.

Waktu terbaik minum air kelapa

1. Sebelum dan sesudah makan

Minum segelas air kelapa sebelum makan, terutama minum air kelapa di pagi hari akan membantu perut terasa kenyang dalam waktu lama dan membantu mencegah kebiasaan makan berlebihan di hari yang panjang. Air kelapa rendah kalori dan mudah dicerna. Minum air kelapa mempunyai efek melancarkan pencernaan sehingga akan membantu pencernaan dengan cepat dan mencegah kembung setelah makan.

2. Sebelum tidur

Aroma air kelapa yang manis dan menyenangkan telah lama diketahui memiliki efek psikologis yang membantu mengurangi kecemasan dan memperlambat detak jantung, melawan stres, menenangkan pikiran, dan membantu orang menjadi lebih mudah tertidur.

Di saat yang sama, meminum air kelapa sebelum tidur dapat membantu menghilangkan semua racun keluar dan membersihkan saluran kemih, mencegah infeksi saluran kemih atau penyakit lainnya.

Jika Anda tidur setelah minum minuman beralkohol, minum air kelapa akan membantu rehidrasi, melawan rasa sakit kepala, mual keesokan paginya dan juga mengembalikan elektrolit yang hilang sehingga membuat tubuh terasa segar.


3. Selepas Olahraga

Berbicara tentang minuman olahraga sehat, nama pertama yang terlintas di benak adalah air kelapa. Dalam jangka panjang, air kelapa begitu menyegarkan dan penambah energi yang baik, mengisi kembali elektrolit yang hilang melalui keringat. Oleh karena itu, minuman ini juga dikenal sebagai minuman yang sifatnya ajaib dan sulit tergantikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)