Manfaat Lebih Bermain bagi Anak

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Ibunda Abbey (10) dan Zoey (7) itu paham betul pentingnya bermain dan kedua anaknya butuh bermain. Untuk itu, Artika sudah mengatur jadwal anak-anak seperti waktu istirahat, bermain, belajar, berkumpul bersama, dan lain-lain dengan proporsi yang cukup. Dia bahkan menyediakan ruang bermain khusus untuk anak-anak di mana mereka biasanya bermain DIY menggunakan barang bekas yang ada di rumah, role play, dress up sebagai princess, dan menghindari bermain gadget .

“Saya bebaskan anak-anak mau bermain apa saja, karena dengan bermain saya paham ada manfaat yang mereka dapatkan,” tambah Artika. (

Sementara itu menurut Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia Memoria Dwi Prasita, pihaknya ingin meluruskan mitos dan mengingatkan kembali bahwa bermain membantu anak-anak mendapatkan pengalaman sekaligus mengembangkan kecerdasan majemuk anak-anak. Hal ini tidak hanya membuat anak-anak bersenang-senang atau hanya mengisi waktu luang.

“Kami mengajak orangtua Indonesia untuk membiarkan anak bermain dan meluangkan waktu bermain bersama anak,” ujar Memoria.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)