Dikenal Lebih Sehat, Ini Manfaat dan Keunggulan Beras Organik

Senin, 28 Agustus 2023 - 08:30 WIB
loading...
Dikenal Lebih Sehat, Ini Manfaat dan Keunggulan Beras Organik
Untuk yang terbiasa menjalani pola hidup sehat, pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah beras organik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk yang terbiasa menjalani pola hidup sehat, pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah beras organik. Selain sayur dan buah-buahan, beras pun bisa dibudidayakan secara organik, lho!

Beras organik merupakan beras yang dihasilkan melalui proses budidaya tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Proses ini akan menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem di dalamnya.

Melihat proses budidaya beras organik yang sedemikian rupa, tak heran jika makanan pokok satu ini memiliki manfaat dan keunggulannya sendiri. Penasaran apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

Keunggulan Beras Organik

Jika dibandingkan dengan beras biasa, beras organik memiliki beberapa keunggulan. Berikut adalah beberapa keunggulan beras organik.

1. Beras Lebih Pulen

Saat dimasak, beras organik akan terasa lebih pulen sehingga tekstur ini sangat ramah untuk dikonsumsi anak-anak. Beras pulen juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan karena lebih enak.



2. Tanpa Bahan Pengawet


Beras organik diproses tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. Cocok untuk Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat karena mengandung nutrisi yang lebih banyak.

3. Tidak Mudah Basi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)