AMERO x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Bawa Tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
AMERO x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Bawa  Tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024
Executive Chairwoman MNC Group sekaligus desainer LIVETTE Liliana Tanosoedibjo memperkenalkan tenun Indonesia di New York Fashion Week pada 13 September 2023. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Executive Chairwoman MNC Group sekaligus desainer LIVETTE Liliana Tanosoedibjo akan memperkenalkan tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024. Acara ini akan digelar pada 13 September 2023.

Liliana membeberkan sejumlah persiapan yang telah dilakukan. Untuk event kali ini, LIVETTE berkolaborasi dengan AMERO Jewellery, sebuah brand perhiasan lokal yang memiliki visi yang sama yakni, melestarikan sekaligus mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui hasil karya mereka.

Persiapannya sendiri membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga bulan. Dimulai dari menyiapkan kain tenun yang diproduksi langsung oleh para pengrajin lokal di Desa Troso, Jepara, Jawa Tengah, hingga mendesain kain mengusung konsep futuristic modern chic.

Konsep tersebut sengaja dipilih Liliana sebagai bukti bahwa wastra nusantara dapat didesain secara dinamis mengikuti perkembangan tren dan zaman.

AMERO x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Bawa Tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024

Foto/Dimas Andhika Fikri



AMERO x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Bawa Tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024

Foto/Dimas Andhika Fikri

"Kolaborasi dengan AMERO adalah tantangan tersendiri bagi saya, karena LIVETTE sudah punya signature yang berbeda," kata Liliana saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

"Jadi saya harus mendesain sesuatu yang berbeda. Sehingga harus memasukkan elemen-elemen khusus untuk menjadi benang merah pada kolaborasi kami," sambungnya.

Khusus koleksi Spring Summer 2024, LIVETTE memilih kain bernuansa metalic rosegold yang dinilai dapat melebur cantik dengan desain-desain perhiasan dari AMERO ketika dikenakan oleh para model di New York Fashion Week.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)