Mau Main Badminton? Ini Perlengkapan Bulu Tangkis yang Wajib Dibawa

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Perlengkapan selanjutnya adalah shuttlecock. Bahan baku kok terbuat dari bulu angsa dan bulu ayam berwarna putih. Kok mempunyai panjang 64-16 mm dan mempunyai diameter 25 mm. Adapun berat kok untuk permainan bulu tangkis 4,74-295,67 gram.

Net

Net merupakan jaring pemisah antara kedua pemain atau pasangan. Net berada tepat di tengah-tengah lapangan. Melansir laman resmi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), panjang net untuk permainan bulu tangkis adalah mengikuti lebar lapangan, yakni, 6,10 meter.

Sepatu

Sepatu khusus olahraga sangat penting karena bisa sangat berpengaruh pada pergerakan. Terkadang posisi tubuh harus siap siaga, melakukan pergerakan ke kanan atau ke kiri demi mencegah lawan mencetak poin hingga melompat untuk melakukan smash terbaik.

Jadi jangan sampai salah dalam memilih sepatu agar tidak menghambat pergerakan di lapangan. Gunakan sepatu bulu tangkis yang tepat dan sesuai ukuran agar gerakanmu semakin lincah dan tak terkalahkan.

Handuk dan Baju Ganti

Bermain bulu tangkis tentu produksi keringat semakin bertambah. Anda membutuhkan handuk untuk menyeka keringat baik saat maupun sesudah main bulu tangkis. Siapkan pula baju ganti yang bisa Anda pakai setelah bermain bulu tangkis.

Tas

Jika semua perlengkapan pribadi sudah siap, Anda memerlukan tas sebagai wadah untuk membawa berbagai perlengkapan tersebut. Anda bisa memilih tas olahraga yang sesuai sebagai tempat untuk menyimpan dan membawa perlengkapan bulu tangkis. Dengan tas yang tepat, Anda siap untuk menjalani latihan atau pertandingan bulu tangkis dengan penuh percaya diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)